Daerah

Puskesmas Bululoe Jeneponto Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Pesan Kapus

×

Puskesmas Bululoe Jeneponto Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Pesan Kapus

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO – Ditengah kesibukan para tenaga kesehatan Nakes di tengah penanganan pandemik covid 19. Tentunya tak melupakan dan turut memeriahkan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Itu terlihat secara sederhana dan penuh khidmat peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pusat Kesehatan Masyarakat Tingkat Puskesmas Bululoe yang berada di Desa Bululoe Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan. Jumat (5/11/2021).

Click Here

Maulid Tahun Ini di Puskesmas Bululoe, mengangkat Tema ” Dengan Semangat Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Satukan Tekad Menuju Puskesmas yang Lebih Gammara “.

Nampak turut hadir, Kabid Kesmas Dinkes Jeneponto Kamal, para Nakes,Dokter, Kepala Puskesmas Akhmad H, Zakkir, AMK, S, Sos M, si, pegawai Puskesmas Bululoe, Penceramah Drs H, Baharuddin Awing MM dan serta Tripika Kecamatan Danramil dan Kapolsek Binamu diwakili.

Kepala Puskesmas Bululoe Akhmad H. Zakkir, AMK mengatakan bahwa perayaan maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan tahun ini dimasa pandemik covid 19, tentunya ini merupakan ajang silaturahmi antara masyarakat sekitar, tenaga kesehatan di tengah kesibukan dalam pencegahan penyebaran covid 19.

“Dimana saat ini kita fokus dalam pencegahan covid dengan melakukan vaksinasi kepada masyarakat, sehingga kita jadikan renungan sama sama dalam melakukan pencegahan penyebaran,” ucapnya lewat pesan Whatsapnya.

Pada kesempatan itu ia pun paparkan penanganan Covid 19 di wilayahnya, Menurunnya saat ini terus melakukan kebut vaksinasi ke masyarakat diwilayahnya.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi saat ini sudah mencapai sekitar 20 Persen,” kata dia.

Dimoment Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun ini, Kapus Bululoe berpesan pandemi covid 19 ini segera berakhir dengan melibatkan kolaborasi semua pihak dengan tetap penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Ini menjadi kunci untuk menghadapi pandemi kita harus bergerak bersama sama untuk memastikan agar pandemi ini bisa dilalui,” harap Kapus Puskesmas Bululoe itu.

Dalam peringatan tersebut, adapun perlombaan diselenggarakan oleh pihak puskesmas bululoe yakni Lomba bakul tercantik, dimana yang mendapatkan Juara satu Unit Gawat Darurat (UGD) Kedua Persalinan dan Ketiga Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) yang diberikan oleh Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Jeneponto Kamal didampingi Kapus Bululoe Akhmad H, Zakkir, AMK.

(Firmansyah)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d