Lampung Timur

Tanggulangi Kelongsoran Tanah, Desa Taman Endah Sukseskan Pembangunan TPT

×

Tanggulangi Kelongsoran Tanah, Desa Taman Endah Sukseskan Pembangunan TPT

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TIMUR – Guna menanggulangi kelongsoran dan menjaga kwalitas akses jalan di Dusun III, Desa Taman Endah Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur, Melalui alokasi Anggaran Dana Desa ( DD ) Tahun 2021 bangunkan TPT ( Talud Penahan Tanah), Selasa ( 2/11/2021).

Desa Taman Endah Kecamatan Purbolinggo Kabupaten setempat juga merupakan salah satu desa yang unggul pada sekter pertanian, dan untuk sarana akses jalan sangatlah penting untuk di prioritaskan.

Click Here

Basir selaku Kepala Desa Taman Endah yang di kenal sebagai pemimpin desa yang sangat perduli dengan masyarakat dalam bincangnya pada sejumlah awak media menyampaikan bahwa dengan adanya bantuan yang di setiap tahunnya terkucurkan oleh pemerintah pusat dan ini merupakan wujud bukti pemerintah dalam mengentaskan desa tertinggal di penjuru Nusantara.

” Ini merupakan wujud bukti keperdulian Pemerintah Pusat melalui Angaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang di kucurkan pada setiap desa yang ada di seluruh indonesia yang semua kita ketahui dengan program Dana Desa (DD),” ucap Kepala Desa Taman Endah, yang akrab di sapa Basir.

Lanjut Basir menjelaskan,” Dalam Program DD Tahun 2021 ini, Alhamdulillah. Walau masih di tengah Pandemi Covid-19 ini, Desa Kami Taman Endah masih di berkesempatan membangaun TPT ( Tanggul Penahan Tanah) di Dusun III, dan saat ini sedang berlangsung, dan sepertinya sudah capai 80%,” jelas Basir.

Sementara di tempat berbeda, Samto selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Taman Endah mengatakan,” Untuk pembangunan fisik kami Tahun 2021 ini adalah pembangunan TPT di Dusun III dengan volume panjang 90 M dengan ukuran 90 X 0.55 M dengan nilai anggaran Rp : 14.732.000,” kata Samto.

Lanjut Samto,” Dan dalam pengerjaan baik tenaga kerja dan kwalitasnya kami sangat utamakan, dengan adanya pekerjaan ini, warga kami dapat merasakan langsung manfaatnya untuk tambah-tambah pemasukan untuk keperluan mereka yang ikut dan bekerja,” pungkas Samto.

Basir Kades Taman Endah menambahkan,” Semoga di tahun selanjutnya yaitu Tahun 2022 Desa Taman Endah Kecamatan Purbolinggo akan lebih maju lagi dalam menata dan membangun Desa kami, dan semoga Pandemi Covid-19 ini segera berlalu, Aamiin,” pungkas Basir.

Penulis : Ril

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d