Daerah

Pemakaman Warga Positif Covid-19 Di Kawal TNI-Polri

×

Pemakaman Warga Positif Covid-19 Di Kawal TNI-Polri

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG TIMUR – Anggota Koramil 429-07/Pekalongan, Kodim 0429/Lamtim Serma Eri Supriyadi bersama unsur Forkopimcam dan UPTD Kesehatan melaksanakan Pengamanan Pemakaman Warga yang meninggal akibat terpapar Covid-19, di Desa Adirejo, Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur, Jum’at (15/1/2021).

Adapun warga Dusun II, Desa Adirejo yang meninggal yakni Imam Hidayat (59), sesuai dengan hasil swab dari pihak Rumah Sakit Muhammadiyah Metro bahwa Almarhum terpapar/ positif covid-19.

Click Here

Pemakaman dilakukan secara protokoler covid-19, seperti dengan memakai APD (alat pelindung diri) lengkap serta dikawal ketat oleh anggota TNI dan POLRI tindakan ini dilakukan guna mengantisipasi serta mencegah kerumunan warga, agar tidak terjadi penularan/ kasus baru.

Pada kesempatan tersebut, Serma Eri Supriyadi juga menekankan kepada warga yang berada disekitar makam yang ingin melaksanakan takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker sesuai dengan himbauan pemerintah, sehingga kita semua bisa terhindar dari wabah covid-19.

“Ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, dalam pemakaman ini dihadiri oleh perwakilan Keluarga dan unsur Forkopimcam Pekalongan serta instansi terkait dan Tim dari RSUD Sukadana sesuai dengan SOP Covid-19,” ungkapnya.

Selain pihak keluarga, turut hadir dalam pemakaman Sekcam Pekalongan Slamet, Ka UPTD Kesehatan Yusi Melilia, Batuud Koramil Pekalongan Serma Eri Supriyadi, Kanit Binmas Polsek Pekalongan Aiptu Sapta, Bhabinkamtibmas Bripka Arif, Kades Adirejo Danar Subekti dan Bidan Desa Padma.

Reporter : Asril

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d