Daerah

71 Orang Dipersiapkan Untuk Pemeriksaan Swab di Laboratorium RSUD Nabire

×

71 Orang Dipersiapkan Untuk Pemeriksaan Swab di Laboratorium RSUD Nabire

Sebarkan artikel ini

NABIRE – Tim gugus tugas penanganan covid-19 Nabire kembali melaksanakan pemeriksaan rapid tes di Guest house untuk beberapa komponen masyarakat terdiri dari TNI/POLRI,supir lintas,dan juga beberapa pejabat di Kabupaten Nabire. Pada Senin, (01/06/2020).

Jubir Covid-19 Nabire Dr. Frans Sayori, M. Kes., mengungkapkan secara keseluruhan pemeriksaan rapid tes virus corona di lakukakan secara kalaborasi dengan pemeriksaan HIV dan malaria dengan keseluruhan pemeriksaan sebanyak 563 orang.

Click Here

“Dari hasil pemeriksaan rapid tes 563 orang hari ini di nyatakan reaktif sebanyak 57 orang, non reaktif 506 orang, HIV sebanyak 6 orang dan malaria sebanyak 19 orang,” terang Dr. Sayori.

Dikatakannya, dari rapid tes reaktif 57 orang dengan rapid tes sebelumnya 9 orang kemudian kami akan menunggu hasil rapid tes dari Kabupaten Intan Jaya untuk selanjutnya kita persiapkan sekitar 71 orang untuk dilakukan tes swab.

“Tes swab selanjutnya akan di lakukan di laboratorium rsud nabire tidak lagi di lakukan pemeriksaan di litbangkes provinsi papua,dari sampel yang sudah ada akan kami lakukan koordinasi dengan pihak laboratorium rsud nabire untuk kemudian pihak laboratorium melakukan scanning untuk mengetahui hasil swab,” tutup Jubir covid-19 Nabire.

Reporter : Akbar.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d