Daerah

Penyaluran BLT di Desa Janggurara-Enrekang Tepat Sasaran

×

Penyaluran BLT di Desa Janggurara-Enrekang Tepat Sasaran

Sebarkan artikel ini

ENREKANG -Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kabupaten Enrekang, Nana Muliana, menghadiri pembagian bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran dana desa.

Pada kesempatan itu Nana Muliana menghimbau ke penerima BLT Desa Janggurara agar bantuan yang diterima benar – benar dibelanjakan sesuai dengan peruntuhkannya.

Click Here

Seperti pemenuhan kebutuhan pokok di tengah pandemi virus corona. Bukan justru di belanja pada keperluan sia – sia, yakni membeli Rokok atau pulsa, semoga bermanfaat bagi penerima BLT di desa Janggurara, kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang,  (15/5/2020).

Nana Muliana juga berharap agar pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini jangan ada yang hanya diwakili oleh anaknya, karena membuka celah jumlah nominal tidak semua sampai pada orang tuanya, harap Nana.

Ditempat yang sama, Camat Baraka, M. Gamaluddin juga menghimbau ke masyarakat, agar bisa hidup di tengah pandemi virus corona harus tetap beraktivitas dan tetap disiplin selalu menjaga jarak, tetap memakai masker dan rajin mencuci tangan.

Menurutnya karena kita mayoritas petani, kalau kita hanya bekerja sendiri di kebun, tidak usah pakai masker agar bisa bernafas legah, himbau M. Gamaluddin.

M. Gamaluddin juga menyampaikan pesan ibu tim penggerak PKK kabupaten Enrekang, ” agar ibu rumah tangga selalu berinovasi memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk menanam sayuran agar bisa menopang ekonomi keluarga,” ucapnya.

Begitu juga yang disampaikan Kepala Desa Janggurara, Sainal, SE, jumlah penerima bantuan yang diterima masyarakatnya.

Masing – masing  penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran dana desa (DD) sebanyak 71 KK, Penerima PKH 79 dan Bantuan pangan non tunai 50 KK, serta BLT Pos 84 KK, jelas Sainal, SE.

Disamping acara Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dihadiri sekretaris DPMD & camat, hadir pula babinsa serta bhabinkamtibmas dan juga beberapa pendamping desa, diantaranya tenaga ahli pemberdayaan masyarakat desa, Nurhaji Majid, ketua DPC Apdesi Cabang Enrekang, Muskiman Haning yang saat ini menjabat Divisi Humas DPD Apdesi Sulsel.

(Amrianto)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d