DaerahHot NewsLife Style

IDI Cabang Takalar Gelar Bakti Sosial, Bupati Takalar: Warga Ikuti Himbauan Pemerintah

×

IDI Cabang Takalar Gelar Bakti Sosial, Bupati Takalar: Warga Ikuti Himbauan Pemerintah

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.ID — Dalam rangka membantu masyarakat di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Takalar bekerjasama organisasi kesehatan di Takalar menggelar bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bakti sosial IDI di Wilayah Galesong ini dihadiri langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt.,MM, Kamis (16/04/2020).

Click Here

Sebanyak 3.200 masker dibagikan kepada pengguna jalan, 100 paket sembako juga handsanitizer untuk warga yang membutuhkan. Selain itu, juga ikut dibagikan vitamin, Face Shield, mantel Hazmat 5 lusin untuk tenaga kesehatan di puskesmas.

Ketua IDI Cabang Takalar dr. H. Muh. Thamsur, MM menjelaskan bakti sosial tersebut dilakukan untuk membantu sebagian warga yang terdampak pandemi COVID-19 secara ekonomi di Kecamatan Galesong dan warga lain yang melintas.

“Pembagian sembako ini juga kami isi dengan imbauan langkah pencegahan penyebaran COVID-19 seperti menggunakan masker saat beraktivitas di luar, menjaga jarak, serta membiasakan cuci tangan. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19,” Urai Ketua IDI Takalar.

Sementara Bupati Takalar yang menghadiri bakti sosial ini mengucapkan terima kasih kepada IDI dan organisasi kesehatan yang terlibat membantu warga Takalar. Ia juga kembali mengingatkan agar warga tetap waspada bahaya penyebaran Covid-19.

“Warga kami minta untuk menghindari kerumunan dan tidak keluar rumah kecuali untuk keperluan mendesak, sedangkan masyarakat yang berstatus ODP dan PDP agar tetap disiplin melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, jika tidak ingin dirawat di rumah,” Tutup Bupati.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d