Daerah

Kamar Tenaga Medis Covid-19 Kurang, Gubernur Banten Siap Carikan Tempat Lagi

×

Kamar Tenaga Medis Covid-19 Kurang, Gubernur Banten Siap Carikan Tempat Lagi

Sebarkan artikel ini

 

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim siap carikan tempat tinggal atau karantina untuk tenaga medis covid- 19 di Banten.

Click Here

Pria yang akrab disapa WH ini mengatakan bahwa dirinya akan segera mencarikan tempat lagi untuk menampung kekurangan karantina tenaga medis Covid-19.

“Saya siap carikan lagi tempat untuk tempat karantina tenaga medis,” kata WH kepada awak media. Kamis, (02/04/2020).

Gubernur WHpun mengatakan bahwa rumah dinas gubernur lama di pendopo lama yang dijadikan tempat karantina mengatakan secara bangunan sangat layak tetapi masih kurang kamar untuk menampung tenaga medis.

“Pendopo lama bangunannya sangat bagus, hanya saja tidak cukup kamar untuk menampung tenaga medis yang minat tinggal karantina disana cukup banyak,” ujar WH.

Gubernur WHpun mengatakan bahwa awalnya gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten akan dijadikan tempat karantina tenaga medis.

“Di BPSDM lebih banyak kamarnya dan biasa dipakai pejabat ikut Diklatpim, Tadinya gedung BPSDM Provinsi Banten akan dijadikan karantina tenaga medis, tapi karena pada bilang kejauhan akhirnya tidak jadi,” imbuhnya.

Diketahui bahwa Rumah Dinas Gubernur di Pendopo Lama saat ini menjadi tempat karantina para tenaga medis yang menangani pasien covid – 19 di rumah sakit rujukan khusus corona di RSUD Banten.

Reporter : Usep

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d