Daerah

Secara Swadaya, Karang Taruna Bersama Tokoh Masyarakat Manjangloe Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga

×

Secara Swadaya, Karang Taruna Bersama Tokoh Masyarakat Manjangloe Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga

Sebarkan artikel ini

 

JENEPONTO – Semua ikut terlibat dalam penanggulangan pencegahan Virus Covid 19, seperti yang dilakukan Karang Taruna (KT) Kelurahan Manjangloe, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Click Here

Dengan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan kerumah rumah warga sekaligus memberikan himbauan kewarga masyarakat tentang pola hidup sehat dan pencegahan virus covid 19 atau biasa disebut Virus Corona kepada masyarakat.

Salah satu anggota Karang Taruna Kelurahan Manjangloe, Agus Menggatakan, Kagiatan ini berjalan dengan peran bersama anggota Karang Taruna yang turun langsung ke masyarakat demi memutus mata rantai penyebaran virus corona. Dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan kerumah rumah warga sekaligus memberikan pemahaman pencegahan virus covid 19.

 

“Alhamdullah, Mudah mudahan kegiatan kita hari ini berjalan lancar dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan kerumah rumah warga,” ucap Agus Kepada awak media sekilasindonesia.id, Senin (30/3/2020).

Dia pun menambahkan, dengan terlaksananya kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini atas inisiatif karang taruna manjangloe, Peran sertanya tokoh tokoh masyarakat, lembaga kepemudaan, babinsa, bhabinkamtimas dan warga masyarakat yang turut ambil andil dalam pencegahan virus covid 19.

“Dengan terlaksana kegiatan ini merupakan peran sertanya kita semua, dalam pencegahan penularan virus corona,” sebutnya.

Selain melakukan penyemprotan, kata dia, juga menghimbau kepada masyarakat Untuk menjaga pola hidup sehat, Seperti mencuci tangan sebelum sesudah beraktivitas dengan menggunakan sabun dan antiseptik hand sanitezet, Rajin berolahraga beserta istirahat yang cukup,komsumsi gisi seimbang, dan bila ada gejala sakit batuk dan filek segerah periksa difasilitas kesehatan.

“Saya berharap kepada semua warga masyarakat, agar lakukan hidup bersih jaga lingkungan dan pekarangan rumahnya dan mudah mudahan kita terhindar dari virus yang menakutkan, yaitu virus corona,” harap agus.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna H.Hamka menambahkan, Kita akan lakukan sampai ke empat lingkungan, dengan melakukan penyemprotan langsung kerumah rumah warga.

“Iya, Kita lakukan penyemprotan kerumah warga,” ungkapnya.

Salah satu tokoh masyarakat yang enggan disebut namanya, Menyampaikan apa yang telah dilakukan hari ini atas inisiatif Karang Taruna Manjangloe dan warga masyarakat saya sangat apresiasi, Karna kita bersama sama mencegah penanggulan penyebaran virus corona yang sudah menjadi pendemi dan penyebaranya sanggat cepat.

“Apa yang dilakukan karang taruna hari ini, agar bermamfaat bagi masyarakat, apalagi ini dalam pencegahan penyebaran virus corona,” katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kelurahan manjangloe juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat umum dan fasilitas pelayanan.

Reporter : Firman

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d