Daerah

Pemkab Lebak Lakukan Antisipasi Penyebaran Virus Corona

×

Pemkab Lebak Lakukan Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Sebarkan artikel ini

 

LEBAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak gelar rapat terbatas antisipatif penyebaran Covid-19, dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Lebak, Senin, (23/03/2020).

Click Here

Rapat dipimpin Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak, Dede Jaelani yang juga sekaligus komandan gugus tugas percepatan penanganan virus corona.

Plt. Kadis Kesehatan Lebak, Supiyono dalam laporannya menyampaikan, meski ada beberapa Orang Dalam Pemantauan (ODP). Namun, pasca masa pemantauan selesai 14 hari hasilnya menunjukan sehat/aman.

“Namun, tetap di pantau oleh petugas kesehatanya,” kata Supiyono.

Sekretaris daerah (Sekda) Lebak, Dede Jaelani pada kesempatan itu mengingatkan, semua aparatur Pemkab Lebak untuk tetap waspada terkait dengan penyebaran virus masuk dan agar dilakukan tindakan-tindakan prepentif seperti penyemprotan cairan disinfektan pada area umum seperti di alun-alun Rangkasbitung, Balong Rancalentah, Pasar, tempat sarana ibadah dan kendaraan umum angkutan perkotaan. Hal itu dilakukan upaya dari pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Lebak.

“Pemerintah siapkan anggaran secukupnya untuk penanganan dan pencegahan dari anggaran Dinas Kesehatan untuk dilakukan pembelian alat-alat yang dibutuhkan untuk pencegahan penularan Virus Corona di Lebak,” kata Dede.

Sementara itu, Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menghimbau, kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga diri dari penyebaran virus corona dan mengintruksikan pada seluruh OPD dan kantor-kantor lain, baik negeri maupun swasta agar selalu menyediakan cairan cuci tangan hand sanitizer dilikungan kerjanya serta mengajak seluruh elemen warga masyarakat Lebak untuk melakukan perilaku hidup sehat.

“Lain dari hal itu terkait dengan kinerja ASN di Lebak akan di kaji ulang dan dilakukan pemetaan jam bekerja sehingga pelayanan publik terus dilakukan,” ujar Wabup Lebak.

Reporter: Ujang Iskandar

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d