Daerah

Sterilisasi Covid-19, Polres Pandeglang Cek Suhu Tubuh

×

Sterilisasi Covid-19, Polres Pandeglang Cek Suhu Tubuh

Sebarkan artikel ini

 

PANDEGLANG –  Langkah antisipasi penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Polres Pandeglang. Setelah gerakan cuci tangan, bersih lingkungan Mako, olahraga secara rutin, Polres Pandeglang melakukan pengecekan suhu tubuh ketika akan masuk ke ruangan kantor, Rabu, (18/3/2020).

Click Here

Setelah melaksanakan giat apel pagi, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto.,S.I.K.,M.H.,M.I.K, serta seluruh personel Polres Pandeglang, melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh dan pemakaian cairan antiseptik (hand sanitizer).

Selain anggota Polres, pemeriksaan juga kepada masyarakat yang memasuki area mako juga harus mengikuti pemeriksaan suhu tubuh.

Menurut Kapolres Pandeglang, kegiatan pemeriksaan suhu tubuh terhadap seluruh anggota sebelum melaksanakan tugas merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Selain itu penggunaan cairan antiseptik akan menjadi suatu kebiasaan dalam menjaga kebersihan tangan dan kepada seluruh jajaran agar betul-betul memperhatikan dan menjadi atensi terkait masalah kebersihan lingkungan, baik Mako maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing. Dengan lingkungan yang bersih tentu kita bisa meminimalisir berkembanganya virus dan bakteri yang dapat mengakibatkan timbulnya penyakit,” ujar Kapolres.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Pandeglang untuk tetap tenang serta jangan termakan informasi hoaks atau yang tidak benar terkait Covid-19.

Reporter: Ade M

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d