Daerah

Kunjungi RUTILAHU Milik Bu Uum, Ketua FWM Ajak Pemerintah Responsif Terhadap Warga Miskin

×

Kunjungi RUTILAHU Milik Bu Uum, Ketua FWM Ajak Pemerintah Responsif Terhadap Warga Miskin

Sebarkan artikel ini

 

LEBAK – Pada hari ke 2 (dua) proses perbaikan rumah tidak layak huni milik Uum Umamah (50), warga Kampung Binglu, Desa Sukaraja, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.

Click Here

Mewakili Forum Wartawan Malingping (FWM) Lebak Selatan, Ujang Iskandar yang sekaligus Ketua FWM, mengunjungi rumah janda paruh baya (Uum Umamah), yang tau jauh dari pusat kota Malingping. Selasa, (17/03/2020), Kemarin.

Selain sedikit memberikan bantuan, ia pun berbincang bincang dengan Bu Umum dan bertanya sekitar kehidupannya sehari hari dan bantuan bantuan yang mungkin ia terima baik dari pemerintah maupun warga sekitar.

Atas pengakuan Bu Uum, Ujang Iskandar mengajak kepada pihak pemerintah setempat baik pemerintah Desa maupun Kecamatan Malingping agar lebih respon dalam menanggapi masyarakat miskin. Bertahun-tahun kehidupan Bu Uum dalam kondisi kesusahan tanpa mendapatkan bantuan dari program – program pemerintah baik raskin ataupun PKH, padahal saat ini pemerintah pusat sedang fokus memberikan bantuan kepada masyarakatnya yang miskin.

“Kondisi Bu uum ini berhak mendapatkan bantuan dari pemerintah karena bu uum ini selain warga miskin juga memiliki tanggungan anaknya yang sedang sekolah di SMKN 1 Malingping,” ungkapnya, usai berbincang bincang dengan Bu Uum.

Tak hanya gubugnya yang tak layak, kata Ujang, ibu inipun tidak ada penerangan lampu (PLN_red) di rumahnya.

“Bahkan di Rumah mereka tidak ada lampu penerangan PLN setiap malam mereka hanya menggunakan lampu cempor yang terbuat dari kaleng susu bekas orang lain,” Ujang Iskandar atau yang kerap disapa UI.

Pada kesempatan itu, ia pun mengapresiasi kepada para relawan dan donatur yang telah membantu Bu Uum.

“Terima kasih kepada para relawan dan masyarakat yang turut membantu memperbaiki rumah Bu Uum, tak lupa terima kasih juga kepada rekan rekan wartawan uang telah mempublikasikan keberadaan Bu Uum,” pungkas Ujang Iskandar yang merupakan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak.

Beca juga:

Akhirnya dengan Bantuan Relawan Lebak Selatan, Rumah Tidak Layak Huni Milik Uum Diperbaiki http://www.sekilasindonesia.id/2020/03/16/akhirnya-dengan-bantuan-relawan-lebak-selatan-rumah-tidak-layak-huni-milik-uum-diperbaiki/

Reporter: Usep

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d