Daerah

Bupati Pasangkayu Bentuk Tim Cegah Corona

×

Bupati Pasangkayu Bentuk Tim Cegah Corona

Sebarkan artikel ini

PASANGKAYU – Bupati Kabupaten Pasangkayu menyikapi pencegahan masuknya Virus Corona di wilayah paling Ujung Utara di Propinsi Sulawesi Barat (Sulbar), digelar di aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati minggu malam 15/3/2020.

Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa mengatakan, kondisi negara kita dalam mengantisipasi berkembangnya wadah virus corona, maka kami sebagai pemerintah daerah menindaklanjuti himbauan bapak Presiden Republik Indonesia (RI).

Click Here

“Untuk itu, kami segera membentuk tim gugus pencegahan masuknya wadah virus corona di Kabupaten Pasangkayu, apalagi kapal asing sering masuk di pelabuhan tanjung Bakau dan itu perlu pantauan khususnya terutama awak (kapal-red)”,tegasnya.

Agus juga sampaikan, diharapkan kepada seluruh Masyarakat Pasangkayu agar tidak panik, namun tetap kita mengantisipasi pencegahan masuknya virus corona dengan cara membersihkan lingkungan, mencuci tangan dan minum air hangat.

Jadi, salah satu pencegahan awal masuknya virus corona ke dalam tubuh adalah mencuci tangan pakai sabun, memperbanyak mandi menggunakan air asin dan rutin minum air hangat, sehingga kita terhindar (virus corona-red).

“Mulai malam ini cara bersalamannya kita rubah, cukup tangan diangkat ke dada sebagai pengganti (salaman-red),” ucapnya.

Diketahui, turut hadir dalam pencegahan Virus Corona, Ketua DPRD Pasangakayu, Kajari, Ketua pengadilan, Sekretaris Daerah, Kabag Ops Polres Mamuju Utara dan Kepala Dinas lingkup Kabupaten Pasangkayu.

(Roy Mustari)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d