DaerahHuKrim

Polres Sinjai Gelar Ujian Bela Diri

×

Polres Sinjai Gelar Ujian Bela Diri

Sebarkan artikel ini

SINJAI – Pada hari Jum’at, 13 Maret 2020 pukul 08.30 wita, bertempat di lapangan apel halaman Mapolres Sinjai, Kepolisian Resor Sinjai, menggelar ujian beladiri Polri berkala bagi seluruh personel polres sinjai, rangkaian dari tes kesemaptaan jasmani (TKJ).

Ujian beladiri berlangsung setelah selesai pelaksanaan ujian tes kesemaptaan jasmani (TKJ) yang dipimpin Ketua Tim Penguji, Ipda Alfian Mahajir, S.H., dan Bripka Kurniawan Putra Karim, S.H., serta anggota tim penguji Briptu Riska Ragil Novanda.

Click Here

Dalam pelaksanaan ujian beladiri Polri, yang diujikan adalah kemampuan anggota mempertahankan diri dan atau orang lain, dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis, dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan.

Hal ini dilakukan guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Kabag Sumda Polres Sinjai, Komisaris Polisi (Kompol) Aminullah Mansyur selaku ketua tim pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ujian beladiri Polri dilaksanakan secara rutin setiap 6 bulan sekali, bersamaan dengan ujian tes kesemaptaan jasmani (TKJ) dan mengenai ujian beladiri Polri bagi anggota adalah ujian kemampuan beladiri Polri yang mendukung pelaksanaan tugas polri di lapangan.

Reporter : Amrianto

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d