Daerah

Peduli Penghijauan, Polres Enrekang Bersama Dinas Lingkungan Hidup Tanam Vetiver

×

Peduli Penghijauan, Polres Enrekang Bersama Dinas Lingkungan Hidup Tanam Vetiver

Sebarkan artikel ini

ENREKANG – Polres Enrekang yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan penanaman Vetiver di sekitaran halaman Mako Polsek Cendana, Jumat (13/03/2020).

Hadir dalam aksi sosial peduli penghijauan Wakil Bupati Enrekang Asman, SE, Kapolres Enrekang AKBP. Endon Nurcahyo, S.Ik, Para Forkopimda Kabupaten Enrekang, Dinas Instansi terkait, Para Perwira Polres Enrekang, Kapolsek Cendana serta Personil Polres Enrekang dan Personil Kodim 1419 Enrekang.

Click Here

Wakil Bupati Enrekang, Asman, SE., dalam sambutannya Mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan penghijauan penanaman Vetiver ( Akar Wangi ) yang di laksanakan Polsek Cendana, Polres Enrekang yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup.

“Penanaman Vetiver ini bertujuan untuk menahan longsor sebagai upaya konservasi tanah dan air sehingga kita dan keluarga bisa terhindar dari bencana alam tanah longsor”, ucap Asman, SE.

Kapolres Enrekang, AKBP. Endon Nurcahyo, S.Ik mengatakan, Kegiatan Peduli Penghijauan sudah kami lakukan sejak bulan Januari Kemarin yang dilaksanakn serentak di semua Polres Se-Indonesia dan sekarang dengan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup kembali melakukan penghijauan di Polsek Cendana.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis tanaman Vetiver (Akar wangi) darri Dinas Lingkungan hiduo kepada Para Forkopimda Kabupaten Enrekang dan dilanjutkan dengan penanaman bibit Vetiver.

Reporter : Amrianto

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d