Daerah

Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja-Enrekang Hadiri Giat Warga Di Desa Binaannya Serta Sampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas

×

Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja-Enrekang Hadiri Giat Warga Di Desa Binaannya Serta Sampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

ENREKANG – Bhabinkamtibmas adalah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang merupakan pengemban tugas Kepolisian di suatu desa atau kelurahan dengan mengemban fungsi Polmas.

Bhabinkamtibmas tidak mengenal waktu, tempat, dan situasi.Di waktu malam hari ataupun siang hari, baik itu hari libur atau tidak. Salah satu tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas adalah melaksanakan DDS (Door To Door System) yang dilaksanakan secara rutin oleh setiap Bhabinkamtibmas khususnya Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja yang bertujuan utk mencari informasi yang berkembang di masyarakat selain untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Click Here

Bhabinkamtibmas Desa Salu Dewata, Polsek Anggeraja, Briptu Sigit Djoyohadi Kusuma mengunjungi rumah warganya yang sedang melangsungkan acara kecil-kecilan yang bertempat di Dusun Dengen Desa Salu Dewara, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Selasa (3/3/2020).

Dalam kunjungan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengharapkan agar selalu bekerjasama dan turut serta membantu menjaga keamanan dilingkungannya serta selalu waspada apabila ada orang-orang baru di Desa sehingga dapat meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diharapkan. Dalam kunjungan tersebut Bhabinkamtibmas juga menggali informasi-informasi yang berkembang di masyarakat.

Saat dikonfirmasi pemilik rumah yang bernama Papa Attar mengatakan bahwa “Dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat harus didukung semua pihak karena itu adalah tugas bersama bukan hanya menjadi tugas dari Kepolisian saja sehingga akan senantiasa aman, tertib dan tentram. Oleh karena itu saya akan selalu membantu tugas-tugas Kepolisian terutama Bhabinkamibmas untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan Desa Salu Dewata umumnya dan dilingkungan saya pada khususnya” ujar Papa Attar

Secara terpisah Kapolsek Anggeraja, IPTU Lukman S.H., menerangkan,”Memang telah menjadi suatu kewajiban dan tugasnya, tanpa melihat waktu, kapan, dimana dan siapa, seorang Bhabinkamtibmas untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat karena baik itu kegiatan pertemuan dengan tokoh masyarakat maupun dalam acara adat serta acara lainya sangat efektif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta mengetahui apa yang terjadi di masyarakat Serta masyarakat mengetahui petugas dari Kepolisian sehingga mudah dihubungi bila ada hal-hal yang akan disampaikan serta masyarakat dengan Kepolisian semakin baik dalam menjalin hubungan kemasyarakatan sehingga akan selalu tercipta keamanan dan ketertiban sesuai dengan harapan masyarakat”, Tegas Kapolsek Anggeraja.

Reporter : Amrianto

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d