Daerah

Bravo, Kecamatan Kusambi Juara Umum di MTQ ke-II Mubar

×

Bravo, Kecamatan Kusambi Juara Umum di MTQ ke-II Mubar

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi

MUNA BARAT- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Muna Barat (Mubar) ke-II yang di gelar dari tanggal 23 sampai dengan 28 Februari di Kecamatan Lawa berjalan lancar dan sukses.

Malam ini, kegiatan MTQ Mubar ke- II resmi ditutup dan panitia langsung mengumumkan para juara di semua kategori cabang yang diperlombakan.
Wabup Mubar, Achmad Lamani menghadiri langsung dan menutup kegiatan penutupan MTQ Mubar ke-II.

Click Here

Dari 11 Kecamatan yang ada di Mubar yang menurunkan para kalifahnya, panitia mengumumkan juara umum jatuh ditangan Kecamatan Kusambi, juara umum kedua jatuh di tangan Kecamatan Tiworo Kepulauan dan juara umum ketiga jatuh di kecamatan Napano Kusambi.

Mendengar pengumuman panitia yang menyebutkan juara umum jatuh di Kecamatan Kusambi, Camat Kusambi, Ali Mochtar Jaya bersama para kalifah dan warga merasa bangga, senang dan bahagia.

“Tentunya saya merasa bahagia dan senang malam ini. Dimana Kecamatan Kusambi lahir sebagai juara umum di MTQ ke- II Mubar tahun ini. Kebahagian para Kalifah dan warga Kusambi sama dengan kebahagianku,” ujar, Camat Kusambi, Ali Mochtar Jaya, malam Sabtu (28/02/2020).

Lanjut dikatakan Ali Mochtar, kerja keras dan semangat para pelatih dan kalifah semenjak latihan sangat luar biasa.

“Jauh hari kami sudah mempersiapkan diri untuk jadi yang terbaik di MTQ tahun ini, baik dari traning dan latihan. Para pelatih dan para Kalifah semangat dan mental mereka sangat luar biasa. Saya bangga kepada mereka,” ucapnya.

Sambungnya, Kecamatan Kecamatan Kusambi memperoleh sebanyak 23 medali yakni 10 Medali Emas, 9 perak dan 4 perunggu.

“Kami tampil terbaik dan jadi juara dengan meraih 10 medali emas, 9 perak dan 4 perunggu. Kecamatan Tikep juara dua umum dan Kecamatan Napano Kusambi juara tiga umum. Dan Kami Kecamatan Kusambi jadi juara umum Tahun ini. Ini adalah moment dan prestasi luar biasa,” tuturnya.

Ali Mochtar berharap agar para Kalifah yang menjadi juara dan nantinya mewakili Kabupaten Muna Barar di MTQ tingkat Provinsi di Konawe Selatan nanti, agar tetap memberikan yang terbaik dan tetap semangat untuk jadi yang terbaik. Harapnya.

(Sacriel)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d