Daerah

Di Tunjuk Jadi Supplier, Bumdes Tambakbaya Pertama kalinya Salurkan Program Sembako

×

Di Tunjuk Jadi Supplier, Bumdes Tambakbaya Pertama kalinya Salurkan Program Sembako

Sebarkan artikel ini

 

LEBAK – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tambakbaya pertama kalinya Salurkan Program Sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat( KPM) yang ada di Desa Tambakbaya Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak.

Click Here

Edi Nurhedi, Camat Cibadak saat di wawancara awak media Sekilasindonesia.id, menjelaskan ini sesuai arahan pak Sekda dan Bupati Lebak.

“Ini juga pertama kalinya BUMDes Desa tambkbaya lonching penyaluran program sembako yang di tunjuk oleh agen( Brilink)  untuk menjadi Supplier atau penyedia Program sembako,” jelas Camat Edi.

“Mungkin baru BUMDes Tambakbaya yang menjadi penyuplai program sembako dan satu satunya di Kecamatan Cibadak dan terlihat ini pemberdayaan masyarakatnya ada,karna ngambil produknya dari desa Tambakbaya sendiri otomatis pendapatan BUMDes pasti ada,” imbuhnya.

Sementara Yana sebagai Manager Pengelola BUMDes mengatakan.

“Untuk sementara kita hanya bisa mensuplay program sembako hanya di desa tambakbaya sekitar 548 KPM mereka menerima beras, telur,dan kacang kedelai sesuai jumlah uang yang di terima oleh KPM melalui Kartu Rekening sebesar 150 ribu/KPM,” terang Yana.

“Itupun kita tidak setiap bulan KPM harus tambahan telur atau kacang kedelai bisa di ganti sesuai permintaan KPM sendiri atau melihat penghasil kebun dari masyarakatnya
apa itu jagung,singkong,tempe atau yang lainya dan ini agar dapat mendorong meningkatkan perekonomian masyarakat,” tambahnya.

“Harapan saya Kedepan nya BUMDes Tambakbaya bisa mensuplay Program sembako ke desa lainnya yang ada di Kecamatan Cibadak,” harapnya.

Reporter: Indra

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d