Daerah

Bupati Lebak Serukan Sukseskan Sensus Penduduk 2020

×

Bupati Lebak Serukan Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Sebarkan artikel ini

 

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak Dede Jaelani serta Para Asisten dan Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut mensukseskan Sensus Penduduk 2020 dengan mengisi data sensus melalui Dalam Jejaring (Daring) atau online. Bertempat di Pendopo Bupati Lebak, Senin, (17/02/2020).

Click Here

Dalam wawancaranya Bupati menyampaikan data sensus penduduk ini bermanfaat sebagai dasar perhitungan parameter-parameter kependudukan, penyusunan proyeksi penduduk juga bermanfaat bagi perencanaan pembangunan baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Selain itu Bupati juga mengajak kepada seluruh maryarakat Kabupaten Lebak untuk turut serta mensukseskan sensus penduduk 2020.

“Mari meluangkan sedikit waktu untuk mengisi sensus penduduk, karena sensus penduduk ini juga sebagai salah satu acuan untuk menentukan arah kebijakan pemerintah kedepannya,” ajak Bupati Lebak.

Sementara itu Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Lebak Husin Maulana menjelaskan tujuan dari sensus penduduk 2020 ini adalah menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk Indonesia menuju “Satu Data Kependudukan Indonesia”.

“Sensus penduduk kali ini kami menggunakan metode berbeda yaitu melalui online, di mana masyarakat mengisi data mereka secara mandiri mulai tanggal 15 februari kemarin hingga tanggal 31 Maret 2020, baru setelah itu dibulan juli petugas sensus kami yang akan mendatangi rumah warga untuk mensinkronkan data yang sudah di isi melalui online,” ungkap Husin.

Husin juga berharap seluruh masyarakat di Kabupaten Lebak segera mengisi data melalui online dengan cara masuk ke laman www.sensus.bps.go.id menggunakan perangkat elektronik yang terhubung dengan internet, setelah itu ikuti panduan mengisi data sensus.

Reporter: Usep_Red

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d