DaerahHuKrim

Cegah Munculnya Paham Radikal dan Aliran Garis Keras, Kapolsek Curio-Enrekang Kunjungi Tokoh Agama

×

Cegah Munculnya Paham Radikal dan Aliran Garis Keras, Kapolsek Curio-Enrekang Kunjungi Tokoh Agama

Sebarkan artikel ini

ENREKANG – Untuk mengantisipasi munculnya aliran garis keras ataupun paham radikalisme di wilayahnya, Kapolsek Curio, Polres Enrekang bersama anggotanya mengunjungi Tokoh Agama di Desa Sumbang, Kecamatan Curio, Kabupaten Enrekang, Sabtu (08/02/2020).

Mengunjungi Tokoh Agama ini merupakan salah satu bentuk koordinasi dalam mendeteksi munculnya aliran garis keras (baca: ekstrimisme).

Click Here

Selain itu sekaligus untuk menginformasikan kepada seluruh warga masyarakat agar tidak mudah percaya jika muncul ajakan untuk mengikuti suatu paham radikal, intinya seperti itu menurut IPTU Hasruddin, Kapolsek Curio.

“Kita sebagai umat muslim di seluruh pelosok tanah air telah mengetahui mana yang betul – betul sejalan dengan pedoman hidup yakni Al-quran maka itulah yang harus kita semua pedomani tanpa membuat argumentasi lain yang bisa memecah tali persaudaraan sesama umat muslim. Biasanya yang terlibat dari paham garis keras itu yakni orang orang yang tidak teguh dalam pendirian serta mudah untuk di pengaruhi untuk melakukan sesuatu yang menutur kepercayaan mereka jihad”, Pungkas Kapolsek Curio.

warga sangat berterima kasih atas informasi yang diberikan mengenai paham radikalisme dan mereka berharap semoga terhindar dari perilaku menyimpang tersebut.

Reporter : Amrianto

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d