Pendidikan

Sertijab Ketua Himakom Unma Banten, Rojai Jadi Ketua Gantikan Winda

×

Sertijab Ketua Himakom Unma Banten, Rojai Jadi Ketua Gantikan Winda

Sebarkan artikel ini

 

LEBAK – Masa kepengurusan di Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Mathla’ul Anwar (Unma) Banten pergantiannya berlangsung setiap tahun sekali. Dalam hal ini masa periodisasi kepengurusan Tahun 2019-2020 yang dipimpin Winda Trimulyani berakhir dan diserahkan kepada Rojai Ketua Umun baru terpilih.

Click Here

Sebagaimana yang dilakukan dalam seremoni serah terima jabatan (Sertijab) sekaligus pelantikan pengurus Himakom baru masa bakti 2020-202 yang dilanjut dengan Musyawarah Kerja, bertempat di Ponpes Darul Fikri, Malingping Lebak, Sabtu-Minggu (01-02/02).

Sertijab dan Pelantikan dibuka Ketua Prodi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi UNMA Banten, Agus Deni Kencana, dalam sambutan menjelaskan, Ormawa akan membentuk jatidiri sumber daya manusia (SDM) pada mahasiswa yang bisa mandiri dan kreatif.

“Organisasi Mahasiswa itu mengajarkan mahasiswa dalam kemandirian, karena Ormawa dapat menentukan sendiri kegiatan-kegiatan yang menunjang kreativitas, Inovasi dan prestasi mahasiswa. Jadi sangat berbeda antara mahasiswa yang aktif di ormawa dengan yang tidak. Selain itu, Kami sangat mendukung jika ada mahasiswa yang dapat berprestasi dan berkompetisi dengan semua kampus,” ujar Agus Deni, Minggu (02/02).

Sementara itu, Mantan Ketua Himakom Unma, Winda Trimulyani mengungkap, banyak hal di organisasi yang pernah dipimpinnya itu masih butuh pembenahan ke arah yang lebih baik, seperti soal SDM organisasi dan soal program pengabdian pada masyarakat. Namun dirinya tetap berharap, peran mahasiswa jangan lepas dari tuntutan tridharma perguruan tinggi,

“Sumber daya manusia di organisasi adalah ruh utama yang bisa menciptakan dinamisasi, wadah itu punya kekuatan untuk menciptakan karya, kareba peran serta organisasi mahasiswa akan tetap diperhitungkan di tengah masyarakat. Dalam hal ini, sambil menuntut ilmu dan berkarya nyata itu harus berkesinambungan. Semoga ke depan lebih baik lagi dari masa kepemimpinan saya,” kata Winda.

Ditempat yang sama, Rojai, Ketua Himakom Unma Banten Periode 2020-2021, menyatakan bahwa dirinya siap memimpin Himakom setahun ke depan dengan menitik beratkan pada pembenahan SDM organisasi dengan titik berat pada upaya pengembangan kreativitas sesuai keilmuan dan gerakan sosial kontrol.

“Insha Allah di kepengurusan kami ke depan kita akan melakukan pembenahan SDM terlebih dahulu, dengan diisi program kerja yang inovatif dengan karya kreativitas sesuai jenjang keilmuan. Dan untuk pengabdian pada nasyarakat kami akan lebih fokus pada gerakan isu kontrol sosial yang bertujuan menjadi penyambung aspirasi masyarakat. Habis seremoni ini kami akan langsung menggelar musyawarah kerja,” ungkapnya.

Pantauan, di hadiri Kaprodi Ilmu Komunikasi dan beberapa dosen yang hadir, acara penandatangan sertijab dilakukan dari Ketua Pengurus lama ke Ketua Himakom terpilih Periode 2020-2021, selanjutnya dilakukan sumpah oleh Kaprodi dan penandatangan disaksikan puluhan pengurus Himakom yang hadir.

Reporter: Usep (Tim)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d