Daerah

Persiapan Deklarasi, DPW JPKPemerintah Provinsi Banten Gelar Pertemuan DPD se Banten

×

Persiapan Deklarasi, DPW JPKPemerintah Provinsi Banten Gelar Pertemuan DPD se Banten

Sebarkan artikel ini

 

SERANG –  Dewan Pimpinan Wilayah Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (DPW JPKPemerintah) Provinsi Banten menggelar pertemuan bersama para KBS (Ketua, Bendahara, Sekertaris) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se Provinsi Banten, bertempat di Dafin Cafe dan Resto (Dapoer Indah) tepatnya di Exit Tol Cikande, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (02/02/2020), sekitar pukul 15.30 WIB.

Click Here

Dalam sambutannya, Bahrul Ulum, Ketua DPW JPKPemerintah Provinsi Banten, mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan saat ini merupakan bentuk silaturahmi DPW dengan DPD se Provinsi Banten dan sekaligus membahas persiapan Deklarasi untuk para Ketua DPD.

Foto: Bahrul Ulum, Ketua DPW JPKPemerintah Provinsi Banten

“Kita membahas persiapan Deklarasi DPD se Provinsi Banten, dan ini harus segera harus diselenggarakan, insya Allah dalam 3 (tiga) bulan kedepan bisa terselenggara,” kata Bahrul Ulum.

JPKPemerintah hadir untuk bisa membantu masyarakat, kita harus mengupayakan aspirasi dari masyarakat yang harus dikedepankan.

“Kehadiran JPKPemerintah harus bisa di rasakan oleh masyarakat, para pengurus DPD di harapkan harus bersinergi,” ujarnya.

Diakuinya, selama ini ia selaku Ketua DPW Provinsi Banten kerap menyalurkan aspirasi beberapa Desa untuk mengajukan permohonan bantuan ke Kementrian.

“Sudah beberapa Desa yang kita antar atau dampingi untuk mengajukan permohonan bantuan terutana kepada pihak kementrian, tentunya ini bagian daripada kepentingan masyarakat,” imbuh Bahrul Ulum.

Selain itu, Bahrul Ulum menegaskan kepada seluruh yang hadir, pengurus dan Anggota JPKPemerintah jangan pernah melenceng dari aturan aturan.

“Jika ada yang melanggar, maka selaku ketua DPW saya akan langsung memecat oknum tersebut baik dalam kepengurusan maupun anggota,” tegasnya.

Sementara itu, Furqon, Ketua DPD Kabupaten Serang, sebagai tuan rumah, ia mengapresasi atas kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi, dan kita juga bahas beberapa program ke depan dimana program tersebut untuk ikut serta dalam kesejahteraan masyarakat,” ungkap Furqon.

Ditempat yang sama, Usep Setiana, Ketua DPD Kabupaten Lebak, dengan kegiatan ini bisa semakin menjadi cambuk pemicu agar seluruh pengurus JPKPemerintah bisa meningkatkan kerja sama dan bersinergi.

“Kegiatan ini harus terus dijalankan, agar kita bisa terus menjalin silaturahmi dan terutama kita bisa sharing terkait program program yang harus di implementasikan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, hadir pula, Toni, salah satu ketua Yayasan yang ada di Kabupaten Pandeglang, ia mengapresiasi dan berterima kasih. Pasalnya, dengan bantuan JPKPemerintah ia bisa mengajukan permohonan dan terealisasi untuk rehab sekolah (MDTA/Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah) di bawah naungan yayayasan nya.

“Terima kasih JPKPemerintah, atas bantuannya sehingga kami bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk rehab sekolah kami,” ucapnya.

Dalam pemilihan pelaksana Deklarasi terbentuk, Ketua Pelaksana Usep Setiana (Ketua DPD Kabupaten Lebak), Wakil Ketua Abdullah (Pengurus DPW Provinsi Banten), Sekertaris Furkon (Ketua DPD Kabupaten Serang), Bendahara Liana (Ketua DPD Kabupaten Tangerang).

Reporter: Usep

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d