Daerah

Gelar Musrenbang di Kelurahan Bontorannu, Ini yang di Sampaikan Plt Lurah

×

Gelar Musrenbang di Kelurahan Bontorannu, Ini yang di Sampaikan Plt Lurah

Sebarkan artikel ini

 

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM –
Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau biasa disebut Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu Pemerintah Desa dan Kelurahan bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan baik ditingkat kelurahan maupun desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia dan menjadikan skala prioritas disetiap pembangunan yang menyentuh kepada masyarakat.

Click Here

Seperti halnya, yang dilakukan Kelurahan Bontorannu, Kecamatan bangkala, Kabupaten Jeneponto, mengelar musyawarah perencanaan pembangunan,
(Musrembang), di kantor Desa Bontorannu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Selasa(28/1/2020).

Foto: Plt. Lurah Bontorannu, Muslimin Rowa, saat memberikan sambutan Musrenbang 2021 di kantor Kelurahan, Selasa (28/1/2020).

Kegiatan Mussrenbang dihadiri, Anggota DPRD Kabupaten Jeneponto Dapil 3, Khadafi, H. Syamsul Kamal, Plt. Lurah Bontorannu Muslimin Daeng Rowa, Perwakilan OPD Pemkab, Masyarakat, para Kepala Lingkungan, Bhabinkamtimas, Babinsa, Ibu PKK, Kader Posyandu, dan para tamu undangan lainnya.

Plt. Lurah Bontorannu, Muslimin Rowa dalam sambutan, sangat berterima kasih kepada yang telah turut hadir dalam kegiatan musrembang tahun 2021. kegiatan yang akan jadi prioritas tahun 2020 dan 2021, Dimana nantinya akan menghasilkan dari pra musrenbang kemarin dan hasilnya nnti kita akan kordinasikan kekecamatan. Namun hasil kesepakatan Masyarakat dari anggaran Dana kelurahan yang kita maksimalkan, Yakni Pelayanan kepada masyarakat, pembangunan Sarana dan Prasarana, Pemberdayaan Masyarakat, Kegiatan Kelembangaan.

“Alhamdulillah, Kegiatan Musrembang ini apa yang telah kita laksanakan dan hasilkan dari tahun sebelumnya dapat lebih ditingkatkan lagi dan dapat menjalangkan tupoksinya masing- masing, Namun pada dasarkan kita berbuat kepada masyarakat,” jelas Muslimi Rowa yang baru kurang lebih satu tahun dua bulan dua hari menjabat Plt. Lurah Bontorannu.

Menurutnya, dengan adanya Dana Kelurahan yang baru di anggarkan tahun kemarin 2019, kata dia, melalui kegiatan musrembang Tahun ini dan akan melanjutkan ditahun 2021 ini, dapat kita terlaksana dengan baik.

“Adapun yang telah kita laksanakan dari tahun 2019, diberbagai sektor, seperti sarana dan prasaranan, Pemberdayaan masyarakat, yang dimana yang lebih menyentuh kepada kepentigan masyarakat kelurahan,” imbuhnya.

Dengan anggaran yang hanya kurang seratus juta dipemberdayaan Tahun kemarin kita berdayakan masyarakat, disektor pemberdayaan dikelompok-kelompok yakni, perbengkelan, pertukangan,menjahit dan yang lain.

Adapun kekurangan dari tahun kemarin, kita akan maksimalkan tahun ini, dari berbagai sektor terutamakan belum maksimalkan sarana dan prasaranan kelurahan yang belum maksimal pencapian masyarakat.

“Masih banyak yang menjadi skala prioritas dikelurahan bontorannu, Namun kita usahakan dengan adanya Anggaran Dana Kelurahan dan tadi kita juga ada dukungan dari dinas peternakan untuk sektor peternakan,” tutupnya.

Reporter: Firman

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d