Daerah

Adipura 2020, Kelurahan Pattalassang Lakukan Penghijauan dan Gema Tasamara

×

Adipura 2020, Kelurahan Pattalassang Lakukan Penghijauan dan Gema Tasamara

Sebarkan artikel ini

 

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Kelurahan Pattalassalang Menggelar Kegiatan penghijauan, kebersihan, dan Gema Tasamara untuk Adipura 2020. Kegiatan penanaman ini berlangsung di lokasi hilir Sungai di tempat penampungan sampah sementara. Jum’at, (17/01/2020).

Click Here

Kegiatan ini dihadiri Lurah Pattalassang, Kepala Lingkungan,tokoh masyarakat dan para mahasiswa KKN dari Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makasar.

Lurah Pattalassang, Ibrahim Muhlis ST mengatakan, bumi saat ini tengah menghadapi beberapa acaman nyata seperti banjir, erosi, tanah longsor, kekeringan, pemanasan global dan sering terjadi kebakaran akibat tidak adanya penghijauan.

“Dampak paling nyata adalah mungkin panjangnya musim panas dan pendeknya musim hujan. Upaya penyelamatan lingkungan, rehabilitas hutan dan lahan melalui konservasi tanah, air serta reboisasi maupun penghijauan menjadi perhatian kita semua,Untuk itulah kami pihak kelurahan Pattalassang melakukan penanaman pohon ditempat penampungan sampah sementara agar tidak keliatan jorok,” jelas Ibrahim Muhlis.

Lurah mengharapkan bahwa kegiatan kebersihan dan tanam pohon terus dilestarikan, ia berharap tidak ada warga yang membuang sampah sembarangan, karena ada bak sampah yang disediakan.

“Jika kita ingin lingkungan kita bersih, sehat dan indah dipandang mata.itu semua masyarakat perlu berperan aktif dalam bergotong royong untuk membersihkan lingkungannya yang berdampak pada lingkungan kita sendiri, tentu mengingatkan kita dalam menjaga dan mencintai lingkungan,” pungkasnya.

Reporter: Suherman

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d