Daerah

Serap Aspirasi Masyarakat, Pemerintah Desa Ciherangjaya Gelar Musrenbangdes

×

Serap Aspirasi Masyarakat, Pemerintah Desa Ciherangjaya Gelar Musrenbangdes

Sebarkan artikel ini

 

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM – Pemerintah Desa Ciherangjaya Kecamatan Cisata Kabupaten Pandeglang, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang di laksanakan satu tahun sekali dengan tujuan untuk menampung aspirasi masyarakat, terkait pembangunan diwilayah Desa Ciherangjaya yang akan di direalisasikan pada tahun 2021 mendatang. Kegiatan digelar di Aula Kantor Desa Ciherangjaya Kecamatan Cisata dan dihadiri oleh Camat Cisata, Muspika,TNI, Perangkat Desa, BPD, Tokoh Masyrakat, RT/RW dan lain-lain, pada Kamis (09/01/2020 ).

Click Here

Dalam sambutannya, Saedih, selaku Kepala Desa Ciherangjaya, mengatakan bahwa masyarakat Ciherangjaya agar mengajukan pembangunan yang dianggap prioritas untuk ditangani di tahun mendatang demi kemajuan Desa.

“Silahkan kepada Bapak – bapak, Ibu – ibu yang hadir untuk mengajukan pembangunan yang ingin segera di laksanakan, dalam kesempatan inilah kita bisa sama-sama merencanakan pembangunan demi tercapainya kemajuan Desa kita,” ujar Saedih.

Sementara itu, Atang Suhana, S.IP., Camat Cisata, memaparkan kepada seluruh masyarakat yang hadir bahwa betapa pentingnya Musyawarah ini demi kemajuan Desa serta kesejahteraan masyarakat Desa Ciherangjaya.

“Pentingnya musyawarah ini untuk majunya Desa serta betapa besarnya anggaran yang sudah di berikan Pemerintah kepada Desa untuk membangun Desa dan mendukung kemajuan serta kesejahteraan masyarakatnya,” jelas Atang Suhana, dalam sambutannya.

Pantauan wartawan, kegiatan berjalan lancar dan kondusif, ajuan dan masukan dari masyarakat di terima satu persatu oleh Kepala Desa dan berharap bisa di laksanakan melalui anggaran DD setahun ke depan, adapun pembangunan yang tidak bisa tercapai dari anggaran DD akan di ajukan melalu Dinas terkait sesuai kebutuhan dan yang di ajukan oleh masyarakat melalui Musrenbangdes.

Reporter: Rojali

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d