Daerah

Pengadaan 14 Unit Randis di Mubar Segera Tiba Pekan Depan

×

Pengadaan 14 Unit Randis di Mubar Segera Tiba Pekan Depan

Sebarkan artikel ini
Kabag Umum Pemkab Mubar, Azhar Sarba

MUNABARAT, SEKILASINDO.COM – Pengadaan Kendaraan Dinas (Randis) berupa mobil di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sebentar lagi terealisasi.

Tercatat, ada 14 unit kendaraan yang bakal didatangkan dari pihak penyedia barang. Sesuai rencana, kendaraan roda empat itu dipastikan akan sampai pekan depan. Pengadaan randis dilakukan sebagai upaya menunjang urusan pelayanan birokrasi tetap maksimal.

Click Here

Kabar itu disampaikan langsung oleh kepala bagian (Kabag) Umum Pemkab Mubar, Azhar Sarba. Kata dia, saat ini, segala kebutuhan pengadaan randis dinyatakan lengkap. 14 unit randis pun, sudah ada pada pihak ke tiga.

“Randisnya sudah ada pada penyedia barang. Tinggal diantarkan di sekretariat Pemkab. Minggu depan sudah ada dan diantarkan. Hari senin sudah diserahterimakan,” ungkapnya, Rabu (11/12/2019).

Semestinya, pengadaan 14 unit randis dilakukan pihak toyota Bau-Bau. Akan tetapi, dalam perjalanannya, kata Azhar, tejadi perubahan terhadap penyedia barang. Pihak toyota Kendari sebagai rekanan penyedia. Makanya, proses didatangkannya randis, agak lama. Tapi, tidak mempengaruhi perencanaan pengadaannya.

“Jadi memang ada masalah tehnis dengan toyota Bau-bau sehingga tidak bisa kompromi,” terang Azhar.

Terkait dengan siapa-siapa yang bakalan memiliki randis itu, lanjut mantan kabid permukiman Dinas Perumahan ini, juga terjadi perubahan. Semula, 14 unit mobil itu diporsikan bagi 11 camat, sekda dan kabag. Tapi, semua dikembalikan pada pemegang kekuasaan.

“Para camat tetap prioritas. Semua demi menunjang pelayanan yang prima. Nanti bapak Bupati sendiri yang serahkan pada mereka yang berhak memakainya,” tutup Azhar Sarba.

Reporter: Deddy

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d