DaerahHot News

Melalui Bantuan JB, Progres Rumah Abah Kuco Selasai Di Kerjakan

×

Melalui Bantuan JB, Progres Rumah Abah Kuco Selasai Di Kerjakan

Sebarkan artikel ini

LEBAK, SEKILASINDO.COM — Proses Pembangunan rumah Pasangan Suami Istri Lansia, Abah Kuco dan emak Sanah yang merupakan warga Kampung kadugede timur RT. 21 RW 03 Desa Mekarsari Kecamatan Cihara, Akhirnya selesaikan dikerjakan dan Bisa di tinggali oleh kedua pasangan lansia tersebut.
Mewakili H. Mulyadi Jayabaya alias JB, H. Agus Supriatna bertolak ke rumah Abah Kuco dan Emak Sanah untuk meresmikan rumah tersebut. Rabu (23/10/2019).

Selaku Perwakilan H Mulyadi Jaya Baya, H. Agus Supriatna, menuturkan, proses terwujudnya rumah layak huni ini dalam upaya membantu dalam bentuk bantuan sosisal peningkatan kualitas rumah tidak layak huni terutama pada masyarakat yang berpenghasilan rendah atau yang di kategorikan orang miskin.

Click Here

“Dalam mewujudkan rumah yang layak huni perlu di dorong agar lebih optimal karena pada dasarnya adalah tanggungjawab masyarakat sendiri, dalam proses pengerjaannya pun di butuhkan gotong royong dan kebersamaan warga,” Ujar H. Agus.

Sementara itu, Ucup Supriatna, Kepala Desa Mekarsari, mengapresiasi atas bantuan rumah untuk Abah Kuco.

“Terima kasih kepada Bapak H. Mulayadi Jaya Baya juga Bpk H. Agus Supriatna, karena rumah warganya sudah layak untuk ditinggali oleh Abah Kuco bersama istri yang lanjut usia,” kata Ucup.

Ditempat yang sama, Kosim, yang merupakan pemilik tanah lokasi rumah Abah Kuco, mengatakan:

“ benar tanah yang di gunakan untuk rumah Abah Kuco adalah tanah saya ( Kosim-red) akan tetapi tanah tersebut hanya hak guna pakai saja artinya bukan di hibahkan “ Pungkasnya.

Diketahui, selain rumah Abah Kuco desa Mekarsari, JB melalui H. Agus Supriatna juga sedang dalam proses tahap pelaksanaan pembangunan rumah Ema Sumi warga Desa Pondokpanjang.

Pantauan wartawan, Acara peresmian di hadiri oleh kepala desa Mekarsari serta tokoh masyarakat setempat.

Baca juga :
http://www.sekilasindo.com/2019/09/29/miris-pasangan-suami-istri-lanjut-usia-di-lebak-tinggal-di-gubug-dan-sudah-tak-bisa-mencari-nafkah/
http://www.sekilasindo.com/2019/09/29/besok-dikabarkan-camat-kecamatan-cihara-akan-kunjungi-rumah-pasutri-lansia-di-desa-mekarsari/ http://www.sekilasindo.com/2019/09/30/camat-kecamatan-cihara-kunjungi-abah-kuco-dan-ema-sanah/
http://www.sekilasindo.com/2019/09/30/mewakili-jb-h-agus-supriatna-siap-kunjungi-dan-akan-bangun-gubuk-milik-abah-kuco-dan-ema-sanah-di-desa-mekarsari/

**(Usep)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d