Daerah

Tahun Baru Islam 1441 H, Kopal dan P2TK Lebak Santuni Ribuan Yatim Piatu dan Dhuafa

×

Tahun Baru Islam 1441 H, Kopal dan P2TK Lebak Santuni Ribuan Yatim Piatu dan Dhuafa

Sebarkan artikel ini

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Memperingati Tahun baru Islam 1441 H, Koperasi Angkutan Lebak (Kopal) Ormas Jarum, Paguyuban Pedagang Terminal Kalijaga (P2TK) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak menyatuni anak yatim-piatu dan dhuafa di Terminal Sunan Kalijaga Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (25/9/2019).

Ketua panitia pelaksana,H. Deni Feriana, mengatakan, 460 anak yatim piatu dan 300 kaum dhuafa dari beberapa Kecamatan di Kabupten Lebak menerima santunan berupa uang dan bingkisan.

Click Here

Mereka akan menerima santunan secara simbolis dan sisanya akan disalurkan melalui masing-masing lembaga yang sudah terdata.

“Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Kopal, P2TK, Ormas Jarum dan Dishub Lebak, juga para donatur,” ujar Deni.

Dijelaskan, untuk kedepannya ia berencana membuat suatu wadah khusus anak yatim supaya dari para donatur ataupun dari Lembaga Pemerintah yang akan memberikan anggaran telah memiliki wadah,

“Sekarang ini masih independen,” tambahnya.

Dia mengakui, bahwa acara pemberian santunan ini tanpa modal awal, ini terlaksana murni atas bantuan dana dari para donatur yang perduli kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

“Inshaa Allah rencana kedepan nanti kami akan melaksanakan khitanan massal untuk anak yatim, dan pemberian santunan seperti ini kami akan laksanakan setiap tahun ,minta do’a nya aja,” harapnya.

Ketua ormas Jarum, Abah Nunung Hidayat, dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh pengurus Koperasi Angkutan Lebak (Kopal) tersebut

“Ormas Jarum sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan pemberian santunan untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa ini,” terangnya.

Dalam kegiatan, hadir diantaranya, Bupati Lebak yang di wakili Kabag Kesra, Edi Sunaedi dan unsur Muspika Kecamatan Rangkasbitung serta hadir juga Polsek Rangkasbitung AKP ugum Taryana SH, Koramil RangkasBitung dan Ketua dan Pengurus berbagai Ormas yang ada di Kabupaten Lebak.

 

Indra

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d