Daerah

Proyek Pemasangan Sheet File Belum Dilaksanankan, Kadis PUPR Bangka Tengah ‘Bungkam’

×

Proyek Pemasangan Sheet File Belum Dilaksanankan, Kadis PUPR Bangka Tengah ‘Bungkam’

Sebarkan artikel ini

BABEL, SEKILASINDO.COM – Setelah mendapat kabar pekerjaan pemasangan Tanggul (Sheet File) Sungai Berok Ulu, Desa Sungai Selan, belum dikerjakan oleh pemborong, Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, memastikan pemasangan Talud (Sheet File) itu akan segera dilaksanakan.

Kepastian pelaksanaannya disampaikan Bupati melalui pesan whatsApp kepada redaksi, Rabu (25/9) siang hari.

Click Here

“Dapat laporan segera dilaksanakan,” singkatnya.

Sementara Ketua Tim TP4D Kejaksaan Negeri Bangka Tengah, Fauzan SH, mengaku selalu mengecek pelaksanaan proyek pemasangan Talud tersebut.

Menurutnya, TP4D Minggu lalu ke lokasi proyek itu, pelaksanaannya masih menunggu alat sementara dalam pengiriman.

“Minggu lalu sudah saya cek bang ke lokasi, ada menunggu alat dalam pengiriman bang,” jelas Kasi Intel, Rabu (25/9) melalui pesan singkatnya.

Kepastian yang dikabarkan Bupati, tidak sejalan dengan Dinas PUPR Kabupaten Bangka Tengah, di mana Dinas PUPR Bangka Tengah memilih diam alias ‘Bungkam’ saat dikonfirmasi terkait belum dilaksanakannya pekerjaan pemasangan sheet file itu.

Anehnya, Dinas PUPR Bangka Tengah melalui Kabid SDA menyodorkan permasalahan itu ke Kadis dan Sekretaris.

“Wassalam. Silakan bapak konfirmasi langsung ke pak Kadin atau Sekretaris”, jawab Atika melalui pesan, Rabu (25/9/2019.

Diketahui berdasarkan kontrak pekerjaan yang tertulis pada papan nama proyek yang terpasang, sejak bulan Juli 2019. Pihak perusahaan belum melakukan pekerjaan apapun, hanya beberapa hari yang lalu ada kegiatan pembersihan bantaran sungai.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bangka Tengah, Hasan Basri maupun juga Sekretaris Dinas PUPR, Rahmad ST, tidak merespon konfirmasi yang dilayangkan oleh wartawan sejak kemarin, Selasa (24/9/2019).

Untuk diketahui, proyek pekerjaan pemasangan sheet file itu dikerjakan oleh CV Serumpun Sebalai Sejahtra dengan dana Rp 6.565.567.000,00,- APBD Tahun 2019 dengan konsultan Supervisi CV. Dimencia Arch.

(Herma Team)

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d