Politik

Lewat Jalur Independen, Anak Desa Siap Maju di Pilkada Pandeglang

×

Lewat Jalur Independen, Anak Desa Siap Maju di Pilkada Pandeglang

Sebarkan artikel ini
Foto : Bahrul Ulum, saat berada di Kementerian PUPR Direktorat Pengembangan Jaringan Jalan, waktu mengusulkan jalan kawasan pertanian desa tertinggal di Lebak dan Pandeglang.

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Perhelatan Pilkada Pandeglang 2020 rupanya menarik perhatian semua kalangan. Terlihat beberapa kandidat mulai bermunculan untuk mengikuti bursa Pilkada Pandeglang mendatang.

Bukan hanya incumbent, bahkan beberapa hari ke belakang, dikabarkan muncul dari berbagai kalanganpun akan turut andil dalam kontestasi pilkada tersebut.

Click Here

Tak ketinggalan, kini muncul sosok yang tak diduga.

Bahrul Ulum, yang kini menjabat sebagai Ketua DPW Provinsi Banten (Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah) yang disingkat JPKPemerintah Provinsi Banten.

Kepada wartawan sekilasindo, dirinya menuturkan, melihat kondisi saat ini, maka dirinya memberanikan diri untuk ikut dalam kancah kontestasi pilkada Pandeglang 2020.

Namun, menyadari akan kemampuan dirinya yang bukan berasal dari Pejabat Publik maupun Partai Politik, maka dirinya akan maju melalui Jalur Independen (peseorangan).

“Saya rencana minggu depan ambil formulir pendaftaran di KPU Pandeglang, dan saya akan ikut serta melalui jalur independen, tentunya saya akan mengikuti seluruh persyaratan agar saya bisa menjadi Calon Bupati Pandeglang yang selanjutnya saya bisa ikut andil dalam Pilkada Pandeglang,” ujar Bahrul Ulum, Senin (23/9/2019).

Berlatar dari seorang anak desa, tak membuat dirinya gentar atau goyah untuk terus maju. Keinginan sebuah perubahan yang membuat dirinya berani untuk tampil dan keyakinan bahwa mampu untuk melakukan perubahan yang lebih baik.

“Saat ini, Kabupaten Pandeglang saya lihat masih memperihatinkan, baik dalam bidang sosial, dan di beberapa pedesaan yang masih di bawah standarisasi, baik infrastruktur maupun ekonomi masyarakat desa. Dengan itikad untuk mewujudkan perubahan serta menggagas kembali bisi misi daerah Pandeglang sebagai kota pariwisata, maka saya siap untuk tampil,” tambahnya.

Terkait tentang siapa bakal calon wakil nya, pria yang belakangan mondar mandir istana ini, menuturkan.”Siapa bakal calon wakilnya, saya masih proses pendalaman. Tapi tentunya saya akan memilih orang yang tepat dan sesuai dengan visi misi saya,” pungkasnya.

Diketahui, pria kelahiran 1984 ini, sebagai Ketua DPW JPKPemerintah Provinsi Banten. Dirinya kerap berkunjung ke istana presiden serta memiliki semboyan untuk digaungkan yaitu “Membangun dari Sudut Desa”.

**(Usep)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d