Pendidikan

Perpisahan Guru SDN 10 Pangkalpinang Dilakukan di Halaman Sekolah

×

Perpisahan Guru SDN 10 Pangkalpinang Dilakukan di Halaman Sekolah

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG, SEKILASINDO.COM – Pemandangan berbeda terlihat di halaman Sekolah Dasar Negeri 10 Pangkalpinang Jl. Pikas 11 Air Salemba (Bukit Baru), Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, Jumat (13/9/2019).

Ratusan murid dan guru berkumpul dalam kegiatan perpisahan guru yang dimutasi dan yang telah pensiun.

Click Here

Selain itu, kegiatan juga diisi dengan shalat dhuha secara berjamaah.

Keempat guru yakni, Suryawati (masa purnabakti/pensiun), Suainah (pindah ke SDN 8 sebagai Kepala Sekolah), Emran Indrawan (pindah ke SDN 12), dan Pak Sugi (pindah ke SDN 6 ).

Kepala SDN 10 Pangkalpinang, Maryati Spd SAg, menuturkan, hari ini sekolahnya melaksanakan kegiatan pelepasan guru-guru yang mendapatkan SK mutasi sebagai penyegaran.

”Kita sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) harus siap ditempatkan di mana saja. Dengan pindahnya guru-guru itu kami dari pihak sekolah dan para siswa ingin mengucapkan rasa terima kasih kami atas pengabdian mereka yang telah banyak berbuat untuk sekolah,” ungkap Maryati.

Kata Kepsek, peran mereka yang luar biasa membawa nama sekolah sampai ke tingkat nasional di berbagai bidang, baik Akademik dan Non-Akademik.

“Dari guru-guru inilah anak-anak tumbuh berkembang, menambah pengetahuan, sehingga anak-anak kami tumbuh menjadi siswa yang cerdas dan berkarakter,” terangnya.

Selanjutnya, dalam hal ini Kepsek mengajak para siswa serta mengimbau kepada orang tua agar memiliki rasa kasih sayang, kebersamaan dan kekeluargaan terhadap guru kami yang dimutasi ini.

“Sebut saja perpisahan tapi bukan untuk selamanya, tapi untuk mengembangkan profesi menjadi lebih baik lagi,” singkatnya.

Kepsek juga berharap agar guru yang dimutasi ini dapat melaksanakan tugas di tempat yang baru.

“Mereka dapat mengembangkan potensi yang ada pada dirinya, dengan harapan mereka dapat mengembangkan yang telah mereka lakukan di sekolah ini di tempat tugas yang baru.

*(Adya)

Nonton Video

https://www.youtube.com/watch?v=Cd5yElvEF_c

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d