Daerah

Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-74, Ini Pesan Bupati Mubar

×

Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-74, Ini Pesan Bupati Mubar

Sebarkan artikel ini

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM-Hari ini seluruh rakyat Indonesia bersukacita merayakan hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan yang ke-74.

Tak terkecuali Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra). Kabupaten yang masih menjadi Daerah Otonom Baru (DOB) ini menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI ke- 74 di Lapangan Sepak Bola Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi. Sabtu (17/8/2019).

Click Here

Pada kesempatan ini yang bertindak sebagai Inspektur upacara, yakni Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada. Sedangkan, yang bertindak sebagai komandan upacara yakni Ipda Abdul Hasan (Kapolsek Kusambi) dan perwira upacara Iptu Asrun (Kapolsek Tikep) .

Sementara itu pembawa baki pengibaran bendera adalah Aisha Nur Fadillah siswi SMAN 1 Wadaga. Sedangkan, pengibar bendera yakni Ahmad Hidayat siswa SMAN 2 Kusambi, Al Arqam siswa SMAN 1 Lawa, dan Dedi Purwanto siswa SMAN 1 Tikep.

Dari pantauan Sekilasindo.com para anggota Paskibraka yang terdiri putra-putri terbaik Mubar beserta para pengapitnya, yakni prajurit TNI-Polri berhasil menjalankan tugasnya sebagai pelaksana utama jalannya upacara tersebut. Dan langsung disambut tepuk tangan meriah oleh Bupati Mubar, para tamu undangan serta masyarakat yang hadir pada saat upacara.

Sementara itu Bupati Mubar, La Ode M. Rajiun Tumada mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama dan bersinergi dalam mempertahankan Kemerdekaan RI.

“Alhamdulillah upacara penaikkan bendera HUT Kemerdekaan RI ke-74 berjalan dengan sukses, sebagai penerus bangsa, kita sebagai kader muda wajib mempertahankan kemerdekaan NKRI ini dan harus mengambil teladan perjuangan dari pahlawan-pahlawan dahulu untuk mempertahankan Republik ini,” kata panglima BSB Sultra ini saat ditemui usai upacara.

Penulis : (Dedi / Editor : Rin) 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d