Daerah

Antisipasi Melonjak Harga,Personil Polsek Anggeraja Lakukan Monitoring di Pangkalan Tabung Gas LPG 3 Kg

×

Antisipasi Melonjak Harga,Personil Polsek Anggeraja Lakukan Monitoring di Pangkalan Tabung Gas LPG 3 Kg

Sebarkan artikel ini

ENREKANG, SEKILASINDO. COM- Personil Polsek Anggeraja, Bripka Herwin, K, melakukan kegiatan Monitoring di dua Pangkalan Tabung Gas LPG 3 Kilogram yang berbeda.

Yakni Pangkalan Akira/Kamiluddin di Lingkungan Kampung Baru, Kelurahan Lakawan, merupakan salah satu pangkalan penyedia pasokan tabung gas elpiji  3 Kilogram dari distributor sebanyak 60 buah tabung setiap 1 kali masuk di Pangkalannya dari jadwal Distributor 3 sampai 4 kali dalam seminggu mendapat pasokan EPG 3 kilogram

Click Here

Sedangkan Pangkalan Muhtar, di Dusun Lurah, Desa Mendatte, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Pangkalan penyedia Pasokan Tabung Gas Elpiji 3 kilogram ke Konsumen rumah tangga dengan jumlah pasokan tabung Elpiji 3 kilogram dari Distributor sebanyak 60 buah tabung setiap 1 kali masuk di Pangkalannya dari jadwal Distributor 3 kali dalam seminggu mendapat pasokan EPG 3 kilogram, Selasa (13/08/2019).

Pada kesempatan itu, Kapolsek Anggereja, IPTU. Lukman, SH mengatakan bahwa kegiatan Monitoring tersebut dimaksudkan guna untuk memastikan kelancaran dan ketersediaan tabung Gas Elpiji 3 Kilogram kepada masyarakat  dalam menukarkan tabung gasnya di setiap Pangkalan untuk kebutuhan sehari-hari  dimana kebutuhan rumah tangga khususnya ketersediaan Tabung gas Elpiji 3 kilogram di wilayah Kecamatan Anggeraja.

“Kegiatan monitoring Personil Polsek Anggeraja dilakukan oleh personil kami di setiap Pangkalan dalam wilayah Kecamatan Anggeraja. Maksudkan untuk Memonitor Pangkalan menjual/melayani masyarakat sesuai harga sandar (Het) Rp.16.500 yang telah di tetapkan oleh pemerintah.” Ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, monitoring ini juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya adanya lonjakan harga tabung Elpiji 3 kilogram yang melebihi harga Het. Hal tersebut dilakukan juga untuk mengantisipasi adanya pengambilan tabung gas elpiji dalam jumlah yang banyak (penimbunan) untuk dijual dengan harga tinggi yang dilakukan oleh para pelaku usaha (pengecer ).

“Memanfaatkan suasana hari idul Adha 1440 H, dimana kebutuhan masyarakat rumah tangga meningkat menggunakan tabung gas elpiji 3 kilogram, dengan dilakukannya monitoring ketersediaan tabung gas elpiji di setiap pangkalan diharapkan demi kelancaran dan tepat sasaran penyaluran pembelian tabung gas elpiji 3 kilogram di wilayah hukum Polsek Anggeraja, pungkasnya. (*/Amrianto)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d