DaerahPendidikan

Memprihatinkan!, SD di Takalar Butuh Rehab, Atap Sekolah Berlubang Hingga Nyaris Roboh

×

Memprihatinkan!, SD di Takalar Butuh Rehab, Atap Sekolah Berlubang Hingga Nyaris Roboh

Sebarkan artikel ini
Kondisi plafon ruangan yang berlubang hingga di beberapa bagian pondasi dari bahan kayu terlihat mulai rapuh.(Suherman/SI/Takalar)

TAKALAR, SEKILASINDO.COM SDN No 150 Inpres Tamalalang, yang terletak di Lingkungan Ballo, Kelurahan Sombalabella, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar butuh perbaikan.

Pasalnya sekolah yang dikenal sebagai sekolah yang indah, cantik dengan berbagai pernak pernik hiasan yang diciptakan sendiri oleh sekolah ini, memiliki ruang perpustakaan yang sangat memprihatinkan, plafon ruangan berlubang dan memiliki pondasi yang rapuh hingga nyaris roboh.

Click Here

Dra Siswaty selaku Kepala Sekolah mengatakan bahwa siswa siswi di sekolah  sangat gemar membaca dan belajar di ruangan perpustakaan disaat jam istirahat.

“Dan tempat itu (ruang perpustakaan) sering juga digunakan belajar musik jika cuaca tidak memungkinkan seperti main drum band, piano, angklung, dan alat musik lainnya demi menciptakan bibit baru dalam bidang kesenian,” terangnya.

Terlebih lagi, ruang membaca yang terkesan terabaikan ini juga sering digunakan untuk tunaikan sholat.

“Kami sangat mengharapkan kepada pemerintah daerah dengan hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar bahwa sekolah kami membutuhkan rehab,” ungkap Kepsek, Senin (29/7/2019).

Penulis: Suherman, S. Pd Dg Tangnga

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d