Daerah

Ikut Pameran di Jakarta, OPD Pasangkayu Kenalkan Potensi Wilayah Hingga ke Mancanegara

×

Ikut Pameran di Jakarta, OPD Pasangkayu Kenalkan Potensi Wilayah Hingga ke Mancanegara

Sebarkan artikel ini

PASANGKAYU, SEKILASINDO.COM – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pasangkayu mengikuti pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2019 yang berlangsung sejak, Rabu 3 Juli 2019 sampai Jumat 5 Juli 2019.

Perangkat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), mengikuti APKASI Otonomi Expo 2019 yang digelar di Jakarta Convention Center, Rabu 3 Juli 2019.

Click Here

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Musbar Lasibe, menjelaskan, pameran ini adalah program tahunan dan merupakan ajang untuk mempromosikan potensi masing-masing daerah melalui Apkasi Otonomi Expo 2019.

“Melalui pameran APKASI Otonomi Exspo dapat mempromosikan potensi tiap wilayah dan ini merupakan ajang bagi Pemkab Pasangkayu untuk memperkenalkan (potensi-red) daerah ditingkat pusat,” ungkapnya.

Kepala DPMPTSP Pasangkayu, Zulfikar menambahkan, keikutsertaan Pemkab Pasangkayu pada pameran APKASI tahun ini, merupakan salah satu wadah untuk terus memberikan informasi potensi yang ada di Pasangkayu.

“Ini merupakan kesempatan besar untuk terus memperkenalkan potensi daerah baik itu di tingkat pusat maupun luar negeri,” tuturnya.

Meski masih banyak kekurangan, terutama untuk menghadirkan produk unggulan daerah, tapi setiap tahun pihaknya terus melakukan perbaikan terutama membangun sinergitas yang baik lintas OPD.

Kami akan upayakan agar kedepan lebih baik lagi, maka diharapkan sinergitas serta kerjasama seluruh OPD lingkup Pasangkayu, terutama Dinas Perdagangan dan UKM, Perikanan, Pertanian dan Pariwisata.

“Penyebab kondisi investasi yang masih rendah adalah kurangnya informasi mengenai potensi daerah dan belum baiknya regulasi yang dibuat, apalagi ajang pameran produk unggulan daerah ini turut mendukung kebijakan pembangunan Pasangkayu, tidak hanya berdasarkan arahan dari pusat tapi juga berdasarkan keunggulan unik dari daerah,” jelas Zulfikar.

Penulis: Roy Mustari

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d