Daerah

FAM Desak Kejari Pandeglang, Penjarakan Kades Yang Korupsi Dana Desa

×

FAM Desak Kejari Pandeglang, Penjarakan Kades Yang Korupsi Dana Desa

Sebarkan artikel ini

PANDEGLANG,SEKILASINDO.COM-Sejumlah aktivis Mahasiswa yang mengatasnamakan Front Aksi Mahasiswa ( FAM ) Pandeglang melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Negeri Pandeglang, Senin (24/6/2019).

Click Here

Dalam Aksinya, FAM menutut Kejaksaan Negeri Pandeglang harus membuktikan dan mampu menegakkan Supremasi hukum di Bumi Pandeglang Tanpa Pandang Bulu. “Artinya jangan tebang pilih  serta  jangan mau di siram (Suap) oleh oknum kepala desa demi menyelamatkan kepentingan pribadi dan golongan,” tegas Ketua FAM, Ucu Fahmi

Menurut Ucu Fahmi dalam Aksinya, sejumlah persoalan yang sudah di limpahkan kepada Kejaksaan Negeri Pandeglang, namun belum nampak kejelasannya. Terutama dengan kasus yang telah terjadi  di Desa Cikayas  Kecamatan Angsana, yakni kasus dugaan adanya penjualan beras bantuan, dimana menurutnya penjualan rastra itu di pastikan ada dalang intelektualnya.

“Kami meminta kepada Kejaksaan Negeri Pandeglang untuk segera mengusut tuntas kasus rastra di desa Cikayas, terlebih  sampai di peti es kan karena, itu kami pastikan Pengepul dan Kepala Desa diduga terlibat,” Soraknya.

Masih kata Ucu Fahmi, “ada sejumlah desa lain yang juga diduga kuat melakukan tindakan pidana Korupsi diantaranya, Desa Pari, Ciandur dan Desa Kadumelati Kecamatan Sindangresmi.Ketiga desa itu kasusnya sudah di limpahkan dari Polres  ke Kejari Pandeglang,” Ujarnya.

Selain ke empat desa tersebut, Ucu Fahmi juga menyebutkan desa lain yang juga terindikasi melakukan penyelewengan Alokasi  dana desa (ADD) dan Dana Desa (DD), diantaranya desa Purwaraja dan Tegal wangi Kecamatan Menes.

” Kedua Desa itu (Tegal Wangi dan Purwaraja) diduga kuat selewengkan dana desa dan alokasi dana desa. Sebab beberapa pelaksanaannya di kerjakan asal jadi,” Imbuhnya.

Front Aksi Mahasiswa Pandeglang juga Menegaskan kepada Bupati Pandeglang  Irna Narulita Jangan Lindungi Oknum Kepala Desa yang nakal  serta DPMPD dan  Inspektorat harus melakukan  tindakan yang tegas yang  semestinya.

Selain itu FAM Pandeglang meminta Kepada Kapolres Pandeglang harus profesional meneggakan Hukum di Pandeglang bukan karena titipan atau pesanan yang mempunyai kekuasaan.

Dalam Aksinya, FAM Pandeglang Mengancam akan turun lagi ke jalanan bila tidak di indahkan. “Bilamana tuntutan kami tidak di indahkan maka kami dari Front Aksi Mahasiswa Pandeglang akan terus melakukan Pengawalan serta  perlawanan demi kepastian dan ketegasan hukum di bumi Pandeglang.” Tutupnya.***(Hadi).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d