Daerah

Jum’at bersih di Destinasi Danau Talanca, Pengelola terus lakukan Penataan

×

Jum’at bersih di Destinasi Danau Talanca, Pengelola terus lakukan Penataan

Sebarkan artikel ini
Foto bersama pengelola, Kepala Desa, Babinsa beserta Dispar Lebak

CILANGKAHAN, SEKILASINDO. COM-Pengelola Destinasi Wisata Talanca terus lakukan penataan demi menciptakan tempat wisata yang aman, nyaman dan memuaskan bagi para pengunjung.

Tepatnya di Kampung Talanca Desa Cilangkahan Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, terdapat lokasi wisata baru “Danau Talanca Beach” yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya yang berada di Lebak Selatan.

Click Here

Potensi keindahan Danau dan Pantai Talanca diharapkan bisa menjadi objek wisata yang menarik minat para pengunjung untuk menikmati keindahan alam.

Yeni Mulyani, Ketua Pokdarwis Danau Talanca mengungkapkan bahwa pihaknya terus menata dan menjaga ekosistem Danau dan pantai Talanca.

“Dan hari ini (Jum’at) merupakan rutinitas mingguan dimana kami melakukan bersih bersih bersama, kegiatan ini melibatkan seluruh pengelola, para RT , warga, dan bahkan Bapak Kepala Desa pun juga turut serta dalam kegiatan ini” Kata Yeni.

Ditempat yang sama, Intan, Siswa Kelas X di salah satu sekolah mengaku dirinya sangat tertarik akan keindahan danau talanca.

“Saya sepulang dari sekolah, langsung ke Danau Talanca, untuk sekedar Selvi Selvi sambil menikmati keindahan alam, kebetulan saya liat pengelola dan warga sedang bersih bersih…akhirnya saya ikut bantuin bersih bersih” Ucapnya

Dalam kegiatan tersebut, hadir Pula Kepala Desa Cilangkahan.
Ripai, Kepala Desa Cilangkahan menuturkan, Destinasi Danau Talanca merupakan tempat wisata yang mempunyai potensi dan tentunya ini harus di tunjang oleh kesiapan SDM serta sarana dan prasarana.
Diakuinya, saat ini belum ada Perdes mengenai pengelolaan Wisata Danau Talanca.

“Saya berharap SDM nya kompak dan kesiapan sarana & prasarana sambil kita upaya dalam pembentukan Perdes” Kata Ripai.

Dari Pantauan media, hadir pula Dispar Lebak yang di wakili oleh Kabid Destinasi Wisata yang sedang melakukan survey destinasi wisata baru di Danau Talanca.
**(Usep)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d