DaerahEkBis

TPID Kabupaten Gowa Gelar High Level Meeting

×

TPID Kabupaten Gowa Gelar High Level Meeting

Sebarkan artikel ini

GOWA, SEKILASINDO.COM – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Gowa menggelar High Level Meeting (HLM) di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Selasa (30/4/2019).

Rapat yang digelar tersebut untuk membahas kondisi harga bahan pokok dan stok jelang Ramadhan dan Idul Fitri pada Mei mendatang.

Click Here

Dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, dan dihadiri masing-masing stakeholder yakni Perwakilan BI Sulsel, Perwakilan Bulog, Perwakilan Pertamina dan SKPD terkait.

Dari hasil pantauan Dinas Perdagangan dan Perindustrian di Pasar Minasamaupa Sungguminasa, ketersediaan bahan pokok dipastikan aman, seperti beras, terigu, gula, ayam, gas elpiji, dan bumbu dapur. Meskipun ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga yakni ayam boiler, cabe kecil, cabe merah besar, bawang putih, dan kentang.

Menanggapi hal ini, Perwakilan Dinas Peternakan, Anwar, mengatakan ayam boiler jelang Ramadhan dan Idulfitri ini dipastikan aman dengan stok 2 juta ekor/ minggu dengan kisaran harga Rp 22 – 24 ribu/kg ditangan produsen, sedangkan ditangan konsumen akan menaikkan Rp 5-8 ribu/kg.

“Kita ada peningkatan stok, jika hari sebelumnya hanya 1,3 juta ekor/minggu, maka sekarang disiapkan hingga 2 juta sehingga stok dipastikan aman meskipun permintaan meningkat,” ungkapnya.

Yang turun harga, tambah Anwar, yaitu tomat dari Rp 10 ribu/kg kini turun Rp 7 ribu/kg, dan harga yang stabil itu kacang-kacangan, gula pasir, terigu, ikan asin teri, dan gas elpiji.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis yang memimpin rapat HLM mengaku kenaikan signifikan memang terlihat di April ini pasalnya baru-baru saja dilakukan pemilu dan langsung menghadapi ramadhan dan idulfitri yang tersisa seminggu ini

“Makanya kita mengadakan rapat bersama BI untuk mencari solusi, dan memastikan dsitributor tadi tidak berhenti memasok di Kabupaten Gowa,” pungkasnya. (Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d