Daerah

Hari Pertama UN SMP, Bupati Mubar Pantau Langsung Peserta Ujian

×

Hari Pertama UN SMP, Bupati Mubar Pantau Langsung Peserta Ujian

Sebarkan artikel ini

 

Click Here

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM-Hari ini, Senin (22/4/2019), serentak seluruh pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) melaksanakan Ujian Nasional (UN). Pelaksanan UN ini ada dua metode pelaksanan yakni Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP).

Bupati Muna Barat (Mubar), La Ode M. Rajiun Tumada, M. Si., melakukan pemantauan langsung pelaksanaan UN di SMP Negeri 1 Tiworo Selatan, ditemani oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Mubar, A. Ramadan beserta rombongan, sekitar pukul 11.00 Waktu Indonesia Tengah (WITA).

Pelaksanaan UN di SMP 1 Tiworo Selatan ini berbasis UNKP, juga di 28 SMP lainnya di Mubar. Sedangkan sekolah yang melaksanakan UN berbasis komputer (UNBK) berjumlah 8 sekolah.

Rajiun mengatakan sebagai Petinggi Mubar, dirinya memiliki kewajiban untuk memastikan pelaksanan UN berjalan lancar tanpa adanya hambatan.

“Saya melihat pelaksanaan UN dan UNBK di Mubar untuk sementara berjalan dengan lancar dan aman. Saya berharap sampai selesainya kegiatan ini akan tetap berjalan lancar. Tak lupa saya juga memberikan motifasi kepada seluruh peserta agar tetap fokus dalam ujian, teliti menjawab soal, dan juga berpesan agar para siswa tetap bersemangat dalam mengikuti proses ujian ini,” kata Rajiun saat dijumpai awak media.

Ditempat yang sama, Kadis Pendidikan Mubar, A. Ramadan memastikan ujian nasional tahun ini berjalan dengan lancar dan aman. Untuk di SMP 1 Tiworo Selatan ada 59 siswa yang mengikuti UN, hanya 1 siswa yang tidak ikut serta dengan alasan sudah berhenti sekolah.

“Pelaksanaan UN di SMP 1 Tiworo Selatan ini berjalan lancar dan aman, serta tidak ada kendala. Kami berharap insyaallah tahun depan kita targetkan sekolah ini sudah bisa melaksanakan UNBK.” Ungkapnya.(Ded)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d