Politik

Panwaslu Jiput Minta Warga Aktif Laporkan Pelanggaran

×

Panwaslu Jiput Minta Warga Aktif Laporkan Pelanggaran

Sebarkan artikel ini

PANDEGLANG, SEKILASINDO. COM-Panwaslu kecamatan jiput melantik 108 Ptps,Ketua Panwaslu Mengajak dan mendorong masyarakat mitra strategi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) dalam mengawal dan mengawasi Pemilu tahun 2019, di gedung serbaguna yayasan darul Fikri Kamis (28/3/2019)

Ketua Panwaslu kecamatan jiput Ahmad Saeropi mengharapkan ada partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu tahun 2019. Berdasarkan tagline Bawaslu yang mengatakan “bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Panwaslu tegakkan keadilan Pemilu,”. Masyarakat dituntut aktif dalam melakukan pengawasan pada Pemilu 2019 ini, terutama anggota PTPS yang baru selesai di Lantik agar benar-emiliki integritas dan benar-benar menjaga netralitas. Ucap Ahmad Saeropi

Click Here

Saeropi juga menambahkan, tentunya kita dalam melakukan pengawasan sangat perlu keterlibatan masyarakat, sehingga pentingnya sosialisasi pada hari ini. Makanya kita undang dari berbagai elemen masyarakat, seperti diantaranya melibatkan berbagai organisasi masyarakat, mahasiswa, hingga kawan dari media. Kita menghendaki bagaimana kami ini didukung oleh masyarakat melaksanakan pengawasan Pemilu 2019,” jelasnya.

Saeropi mengingatkan pentingnya keterlibatan semua unsur masyarakat ada Pemilu ini dirasa sangat teramat penting, mengingat jajaran Panwaslu di kecamatan dan desa untuk pengawasan jumlahnya sangat terbatas.
” Semua tahapan-tahapan Pemilu itu seluruhnya harus diawasi. Harapan kita bersama adalah Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar dan bermartabat,” ujarnya.

Ahmad saeropi mengimbau agar masyarakat tidak sungkan dan takut melaporkan pelanggaran apapun kesetiap tingkatan Panwaslu terdekat. Panwascam hingga Panitia Pengawas Pemilu Desa (PPDK) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang sudah dilantik.

Acara pelantikan dan sosialisasi pengawasan “Partisipasi Masyarakat Dalam Pengawasan Pemilu Tahun 2019” yang digelar Panwaslu kecamatan jiput, Ahmad saeropi mengakui selama ini memang belum pernah di temukan adanya laporan pelanggaran, jika di temukan kami akan tindak tegas, tutupnya. (Ade mahroji)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d