Daerah

Muhammad Safri Penderita Jantung Bocor di Takalar Butuh Biaya ke Jakarta untuk Ini

×

Muhammad Safri Penderita Jantung Bocor di Takalar Butuh Biaya ke Jakarta untuk Ini

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Kepala Lingkungan Kalappo, Kelurahan Mangadu, Kecamatan Mangngarabombang Kabupaten Takalar, mengunjungi rumah salah satu warganya, Hasri Dg Jalling ayah dari Muhammad  Safri (16) penderita penyakit jantung bocor, Kamis (28/3/2019).

Kunjungan tersebut turut serta tim sekilasindo.com untuk melihat langsung kondisi warga Lingkungan Kalappo.

Click Here

Salah satunya, Muhammad Safri yang kabarnya penyakit yang ia derita dialaminya sejak ia lahir.

Ayah Safri, Hasri Dg Jalling bercerita bahwa telah banyak Rumah Sakit yang ia kunjungi, namun hasil yang didapatkan justru ‘Nihil’.

Foto Muhammad Safri

“Dilihat secara kasat mata, anak saya tampak sehat, namun di dalam penyakitnya sangat parah,” terang sang ayah, Hasri Dg Jalling.

Menurut Hasri, Safri telah divonis oleh dokter saat nanti usianya 17 tahun, bila belum ada penanganan berakibat kematian.

“Anak saya divonis kalau nanti saat umurnya tujuh belas tahun tanpa adanya penanganan, maka akan mengakibatkan kematian menurut dokter ahli jantung yang diinformasikan ke saya saat beberapa kali periksa sebelumnya,” jelasnya.

Rumah sakit yang ada di Sulawesi Selatan, kata Hasri, menurut penyampaian dokter kepadanya, bahwa tidak bisa disembuhkan, lantaran peralatan Rumah Sakit belum mampu menjangkau khususnya menangani pasien penyakit jantung bocor.

“Kata dokter, peralatan Rumah Sakit yang ada di Sulawesi Selatan belum mampu tangani penyakit jantung bocor dan harus dirujuk ke Jakarta Selatan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita,” ungkapnya.

Solusi tersebut membuat Hasri Dg Jalling pasrah dan putus asa karena selaku ayah, dirinya juga akan terus mendukung Safri agar tetap bertahan dengan kondisi itu, mengingat keterbatasan ekonomi yang ia miliki merasa tidak mampu untuk mencapainya.

“Saya mohon kepada pemerintah daerah, para pengusaha dan para saudagar agar kiranya bisa mengulurkan tangannya untuk kesembuhan anak kami,” tutupnya dengan diiringi tangisan kecil.

Penulis: Suherman S. Pd

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d