Daerah

Miris, Nenek Dana Tak Pernah Tersentuh Bantuan Pemerintah di Bulukumba

×

Miris, Nenek Dana Tak Pernah Tersentuh Bantuan Pemerintah di Bulukumba

Sebarkan artikel ini

BULUKUMBA, SEKILASINDO.COM – Seorang Nenek Dana (76) yang hidup sebatang kara di rumah yang reot yang beralamat di Dusun Makkaninong Desa Bontomacinna Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan, Senin, (25/03/2019).

Rumah Reot Nenek Dana sudah termakan usia dan dinding rumahnya terbuat kayu yang berayap tua sekali. Disinilah rumah yang sederhana ditempati Nenek Dana yang sungguh tak layak  menjadi tempat istirahat.

Click Here

Lembaga Cinta Berbagi (LCB) saat kunjungannya mengungkapkan bahwa Nenek Dana sama sekali belum terdata pemerintah setempat. Pasalnya, kartu pengenal seperti Kartu Keluarga dan KTP hingga saat ini tak pernah Nenek Dana dapatkan.

‘’Perangkat Desa setempat harus turun langsung mendata warganya. Jangan sampai hal seperti ini selalu terus terjadi. Lalu apa gunanya menjadi pejabat Desa Kalau mendata saja tidak, terjun langsung pun tidak,’’ kata Robbi Bayu pendiri LCB kepada media online sekilasindo.com Selasa, (26/3/2019).

Lanjut Robbi Bayu, Mereka butuh kalian semua untuk kelangsungan hidupnya mohon ditindak. Kehidupan makan saja nenek Dana begitu sulit. Untung ada para tetangganya yang merasa iba akan nasib Nenek Dana.

Robbi Bayu berharap, agar pemerintah kabupaten Bulukumba bisa langsung turun melihat kondisi Nenek Dana.

“Semoga Nenek Dana dapat dibantu total dari segi makanan dan jaminan kesehatan Karena memang benar Nenek Dana sangat membutuhkan uluran tangan  dari kita semua,’’ tutupnya.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d