Nasional

Pria Terkaya Di Dunia, Lakukan Hal Ini Di Makassar

×

Pria Terkaya Di Dunia, Lakukan Hal Ini Di Makassar

Sebarkan artikel ini

MANADO, SEKILASINDO.COM – Akhir nya delegasi yang terdiri dari 20 negara kepulauan dan negara pulau di kawasan Asia Pasifik sepakat untuk mendirikan forum negara kepulauan dan negara pulau atau Archipelagic and Island States Forum, Kamis (1/11/2018).

Click Here

Forum yang diinisiasi oleh pemerintah RI ini diresmikan melalui Deklarasi Manado.

“Forum ini bisa menjadi ajang berbagi pengetahuan, mencari solusi cerdas dan kreatif, diperbesar dan diperbanyak untuk digunakan oleh pihak-pihak yang membutuhkan,” ujar Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan, saat memberikan sambutan.

Saat membacakan sambutan pembukaan Forum AIS mewakili Presiden Joko Widodo. Menko berharap forum ini bisa mendorong keterlibatan bisnis dan solusi keuangan inovatif untuk mendanai proyek perubahan iklim dan mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Dalam forum ini, pemerintah Indonesia menawarkan solusi cerdas dan inovatif yang melibatkan beragam pemangku kepentingan tidak hanya dari lembaga pemerintahan namun juga sektor swasta dan akademisi.

Hadir memberikan presentasi dalam forum internasional itu, tiga startup digital yang berkecimpung di sektor perikanan, serta seorang filantrofi dari Amerika Serikat, John Franklyn Mars, pria terkaya ke-32 di dunia, yang telah melakukan transplantasi terumbu karang di Pulau Badi, Makassar, Sulawesi Selatan.

(Sumber : Kemenkomaritim)

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d