DaerahEkBis

Pemuda Tanete Inisiasi Pelaksanaan Pasar Malam di Tanete

×

Pemuda Tanete Inisiasi Pelaksanaan Pasar Malam di Tanete

Sebarkan artikel ini

BULUKUMBA, SEKILAS INDONESIA- Beberapa pemuda Kelurahan Tanete, Kec. Bulukumpa, Kab. Bulukumba melalui organisasi Pemuda Kreatif D5M menginisiasi pemberdayaan produk lokal dan UMKM di Tanete. Pemberdayaan usaha tersebut dilakukan dengan merintis pelaksanaan pasar malam yang dilaksanakan setiap malam minggu yang bertempat di pasar tradisional Tanete, Kec. Bulukumpa.

Click Here

Irfan, S.Pd selaku perintis program sekaligus ketua Pemuda Kreatif D5M mengatakan kegiatan ini sudah berlangsung selama 2 minggu dan akan berlangsung seterusnya.

Sam Prakoso yang juga selaku pengurus di kegiatan tersebut mengatakan banyak potensi yang dimiliki pemuda Tanete salah satunya potensi kreatifitas. Selain itu potensi masyarakat dalam hal wirausaha mampu menambah penghasilan para pedagang dan wirausaha yang lain, Ujar Sam Prakoso.

Para pengurus dan pembina pasar rakyat malam Tanete di sekretariat (warkop pojok Tanete)

“Insya Allah hari ini akan lebih ramai dari sebelumnya karena sudah banyak pedagang yang mendaftar dari Tanete maupun dari luar Tanete. Produk yang diperdagangkan berbagai macam mulai dari pakaian obral, pakaian cakar (bekas), makanan tradisional, dan oleh-oleh khas Tanete”, Ujar Nasrun Hamnar

Pasar malam tersebut selain menjadi tempat menjual produk, terdapat pula sajian hiburan live musik yang membuat para pengunjung betah dan menghindari kejenuhan di pasar malam Tanete.

Penulis : Amril

Editor : AR

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d