Pendidikan

AFS Chapter Makassar Gelar Sosialisasi Pertukaran Pelajar Di SMA 3 Takalar

×

AFS Chapter Makassar Gelar Sosialisasi Pertukaran Pelajar Di SMA 3 Takalar

Sebarkan artikel ini

 

Foto Bersama ratusan Siswa siswi SMA di Takalar dengan pelajar Dari Spanyol Dan Italia, Foto : (Sukri/Sekilasindo.com)

TAKALAR, SEKILASINDO.COM-Ratusan siswa-siswi dari SMA Negeri 2 Takalar dan Sma Negeri 3 mengikuti sosialisasi pertukaran pelajar. Dimana kegiatan ini dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia, AFS Chapter Makassar, menggandeng American Field Service (AFS) atau Bina Antar Budaya, di SMA Negeri 3 Takalar, Kamis (9/8).

Click Here

Penjabat Oleh AFS Chapter Makassar, Dr Irma Andriani, yang juga ketua TP-PKK Kabupaten Takalar, mengatakan Sosialisasi pertukaran pelajar ini, untuk para pelajar kita di Takalar utamanya tingkat SMA yang ingin melanjutkan pendidikan diluar Negeri, utamanya di Negara Spanyol dan Italia.” Ucap
Dr Irma Andriani

Ia juga menjelaskan, Sosialisasi ini bertujuan untuk Sosialisasi program pertukaran pelajar antar negara AFS, yakni antara pelajar Takalar dengan pelajar dari Spanyol dan Italia sekaligus membuka pendaftaran pertukaran pelajar bagi siswa SMA yang ada di Takalar, terutama kelas 10 dan 11.

“Siswa-siswi ini dipilih melalui beberapa tahapan seleksi yang sangat kompetitif untuk memastikan bahwa pelajar yang dikirim benar-benar yang terbaik sebagai duta Indonesia dari Takalar. Tanpa membeda bedakan agama, ras, suku, maupun latar belakang sosial, ekonomi, jelas Irma Andriani.

Dia menambahkan, tujuan sosialisasi tersebut untuk menbuka ruang dan kesempatan bagi pelajar asal Takalar, untuk mengambangkan bakat dan potensinya untuk belajar di luar negara, khsusunya pemahaman terkait bidang pendidikan dan budaya.

Penulis : Suherman
Editor : Rin

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d