BeritaDaerah

Dekan Syariah UIN Banten Lepas 153 Yudisium Semester Genap 2023/2024

×

Dekan Syariah UIN Banten Lepas 153 Yudisium Semester Genap 2023/2024

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id, || SERANG – Sebanyak 153 orang lulusan fakultas Syariah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten dikukuhkan oleh Dekan (30/04/2024). Mereka berasal tiga jurusan/prodi dengan IPK rata-rata di atas 3,35. Di antara mereka bahkan ada yang ditetapkan sebagai yudisium tercepat dengan masa tempuh studi tiga tahun enam bulan.

DR. Ahmad Zaini dalam sambutannya menyampaikan pentingnya lulusan fakultas Syariah untuk berkiprah di tengah masyarakat. Menurutnya kesuksesan dan prestasi yang sesungguhnya adalah lulusan yang dapat diterima dan aktif mengabdikan dirinya di tengah masyarakat.

Click Here

Sementara pesan Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang dibacakan Kepala Biro AUKK, DR. Bazari Syam, mengajak para lulusan Fakultas Syariah pada khususnya untuk percaya diri menghadapi persaingan kerja.

Disebutkan bahwa cikal bakal UIN Banten adalah fakultas Syariah, dan selama lebih tiga puluh tahun lulusan fakultas Syariah telah berkiprah di berbagai instansi. Banyak alumni yang berhasil menjadi pejabat di Kemenag, Pengadilan Agama, dan bahkan instansi pemerintah daerah di provinsi Banten.

“Tinggal sekarang alumni dan lembaga harus tetap membangun hubungan dan jejaring dengan mereka, supaya lulusan fakultas Syariah ini memiliki peluang yang besar memenangkan kompetisi dengan lulusan kampus lain,” kata DR. Bazari menyemangati peserta yudisium.

Bagindo Yakub.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d