BeritaDaerahLife Style

Walikota Cilegon H. Helldy Agustian : Memberikan Dukungan Film Saketi dan Embun Pagi

×

Walikota Cilegon H. Helldy Agustian : Memberikan Dukungan Film Saketi dan Embun Pagi

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id, || CILEGON – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian berkomitmen untuk memberikan dukungan terhadap industri kreatif, diantaranya bidang perfilm-an. Helldy memiliki harapan besar terhadap industri perfilm-an, terutama yang mengangkat tema kebudayaan lokal Kota Cilegon seperti film berjudul Saketi dan Embun Pagi.

“Kami akan selalu mendukung industri kreatif di Cilegon, terlebih mau mengangkat dan memperkenalkan budaya Cilegon. Kami juga memberikan apresiasi kepada pihak yang terlibat di Film ini, karena telah turut mengangkat dan memperkenalkan kebudayaan lokal Cilegon,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat membuka Pelatihan Cast dan Pendukung Film Saketi dan Embun Pagi di Rumah Dinas Wali Kota Cilegon, Selasa (16/01/2024).

Click Here

Dalam hal ini, Helldy juga meminta agar film tersebut banyak menggunakan Bahasa Bebasan Cilegon. “Kami titip jikalau bisa dalam film nanti diperbanyak porsi penggunaan babasan, karena itu juga menjadi kebudayaan khas yang kita miliki,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Helldy sedikit bernostalgia masa kecilnya yang dekat dengan film. “Jika berbicara mengenai film, ini mengingatkan saya kepada masa kecil saya yang dekat dengan dunia perfilman, dimana dulu ayah saya menjalankan bisnis bioskop di Grogol.” kenangnya.

Sementara itu, Produser Film Saketi dan Embun Pagi Husein Saidan menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Kota Cilegon. “Tentunya kami sampaikan ucapan terimakasih yang besar kepada Pemerintah Kota Cilegon, kepada wali kota, pak Helldy atas segala bentuk dukungannya kepada kami. Kami mungkin tidak bisa menjalankan project ini tanpa support dari Pemkot Cilegon,” ujarnya.

Husein juga meminta Helldy untuk turut bermain dalam film tersebut. “Kami inginkan juga, kalau pak Wali berkenan juga dapat ikut menjadi salah satu aktor di film, kami akan senang kalau bapak bisa turut bermain,” pintanya.

Sutradara Film Saketi dan Embun Pagi Hidayat Bagong berharap film tersebut dapat menembus pasar internasional. “Saya selaku sutradara pastinya ingin yang tebaik dari hasil film ini, semoga film ini bisa sampai di pasar nasional bahkan bisa sampai di pasar internasional,” katanya.

Bagindo Yakub.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d