DaerahPendidikan

Dindik Kota Cilegon Menggelar FLS2N Tingkat SD se-Kecamatan Jombang

×

Dindik Kota Cilegon Menggelar FLS2N Tingkat SD se-Kecamatan Jombang

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id, || CILEGON – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat SD se-Kecamatan Jombang dengan lima mata lomba di SDN Blok C Kelurahan Jombang Wetan Kecamatan Jombang Kota Cilegon Banten, Senin (06/03/2023).

Saat diadakan wawancara Pejabat Fungsional Widya Prada Dindik Kota Cilegon Ahmad Rafiudin, SH mengatakan ini adalah event tahunan yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Dinas Pendidikan, karna disini ada beberapa lomba yang sifatnya berjenjang sampai ketingkat Kota bahkan sampai ketingkat nasional, untuk yang lima hari ini kita lombakan di delapan Kecamatan dan ini ada lima mata lomba yang akan dilombakan sampai ke tingkat nasional.

Click Here

“Dari Dinas Pendidikan selalu mensuport kepada sekolah-sekolah bab bagaimana pun itu anak didik kita dan kita benar-benar harus semaksimal mensuport, karna ini juga merupakan pengimplementasian mereka ketika mereka mempunyai bakat dalam suatu bidang non akademik yang mereka miliki,” ucapnya.

Sebagai Ketua Panitia FLS2N Tingkat Kecamatan Jombang Raman, S.pd mengucapkan Alhamdulillah untuk hari ini kita mulai lomba Kecamatan Jombang untuk pelaksanaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional dan ini berlangsung hanya satu hari yang diikuti oleh 33 sekolah dengan jumlah 280 siswa.

Dimana untuk mata lomba itu ada lima diantaranya lomba solo vokal, seni tari kreasi, gambar bercerita, pantomim dan anyaman, dari lomba ini memperebutkan juara I, II, III, dan harapan I, II, III, yang mana untuk mendapatkan juara terbaik I itu akan mewakili untuk lomba FLS2N ketingkat Kota,” terang Ketua Panitia.

Kepala SDN Blok C Kota Cilegon H. Holil, M.pd menambahkan bahwa sekolah kami ini ditunjuk lansung oleh Dinas Pendidikan Kota Cilegon untuk pelaksanaan FLS2N, karna menurut Dinas Pendidikan, SDN Blok C merupakan sekolah yang sangat strategis dan mudah dijangkau serta area parkir cukup luas juga tidak menggangu masyarakat sekitar dan para pesertanya cukup nyaman.

“Saya sebagai Kepala SDN Blok C mengucapkan terima kasih kepada Dindik Kota Cilegon yang mana sekolah kami dipercaya untuk tempat pelaksanaan FLS2N dan saya berharap dengan kepercayaan ini akan saya pegang teguh,” pungkasnya.

Bagindo Yakub.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d