OpiniPolitik

Siap Tarung Di Pilkada Muna 2024, Rajiun Berpotensi Jadi The Next Bupati Muna

×

Siap Tarung Di Pilkada Muna 2024, Rajiun Berpotensi Jadi The Next Bupati Muna

Sebarkan artikel ini
Foto: Rajiun Tumada Bersama Salah Satu Tokoh Masyarakat Tongkuno. Foto/Sacriel

OPINI, SEKILASINDONESIA.ID – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tinggal 1 tahun lagi, namun beberapa tokoh telah menyatakan siap tampil dan bertarung. Salah satunya Bapak La Ode M. Rajiun Tumada telah menyatakan sikap akan kembali tampil dan bertarung di Pilkada Muna 2024 nanti.

Pernyataan sikap La Ode M. Rajiun Tumada tampil di Pilkada Muna disambut bahagia para pecinta, simpatisan dan pendukungnya di Muna.

Click Here

Untuk hari ini, La Ode M. Rajiun Tumada merupakan satu-satunya tokoh yang menyatakan sikap mencalonkan dirinya sebagai Bupati Muna. Tampilnya kembali La Ode M. Rajiun Tumada di Muna mendapatkan kembali dukung dan restu dari para sahabat lama dan sahabat baru.

Merefleksi Pilkada Muna tahun 2020 kemarin, Bapak La Ode M. Rajiun Tumada memiliki jumlah suara yang fantastik yakni 57.000 lebih, saat itu Rajiun Tumada melawan petahana yakni Bapak LM Rusman Emba.

Dengan jumlah suara 57.000 lebih tersebut menjadi suara dasar Bapak La Ode M. Rajiun Tumada menuju Pilkada Muna 2024 nanti.

Jika kemudian dikaji dan dianalisa peluang Bapak La Ode M. Rajiun Tumada tampil dan mencalonkan diri sabagai Bupati Muna. Rajiun Tumada berpeluang menjadi the next Bupati Muna nanti. Ini kajiannya.

Pertama, Rajiun Tumada memiliki suara dasar yang fantastik yakni 57.000 lebih. Jumlah suara Rajiun Tumada tersebut mengalahkan jumlah suara Pilkada Muna tahun 2010 dan 2015 lalu. Selain itu, pasca berakhirnya Pilkada Muna 2020 sampai saat ini Rajiun Tumada mendapatkan dukung baru yang dulunya tidak mendukung Rajiun Tumada, namun kali ini mereka mendukung dan siap memenangkan Rajiun Tumada 2024.

Kedua, tidak ada petahana di Pilkada Muna 2024. Moment ini menjadi peluang besar Rajiun Tumada memenangkan Pilkada Muna dan menjadi the next Bupati Muna nanti. Tahun 2020 kemarin Rajiun Tumada melawan petahana pada Pilkada Muna, kali ini tidak ada petahana. Namun Rajiun Tumada “rasa petahana” karena Rajiun Tumada memiliki suara dasar dan miliki pendukung, simpatisan dan militansi di seluruh wilayah Muna.

Ketiga Pemilu Serentak, pemilu serentak di seluruh Indonesia digelar 2024 nanti. Secara politik Pilkada serentak ini memberikan peluang bagi Rajiun Tumada memenangkan Pilkada dan menjadi the next Bupati Muna. Semua kabupaten dan kota seluruh Indonesia serentak mengelar Pilkada dan Pilwali dengan waktu dan hari yang sama. Maka tidak ada strategi politik kiri yakni mobilisasi massa akan terjadi karena semua sibuk mengelar Pilkada dan Pilwali.

Terakhir perubahan kondisi dan situasi yang berbeda di Tahun 2020 menjadi keuntungan dan peluang Rajiun Tumada menjadi the next Bupati Muna 2024 nanti.

Pilkada Muna tinggal satu tahun lagi namun Rajiun Tumada terus bergerak dan melangkah menghadiri undangan dari warga Muna. Disetiap titik pertemuan Rajiun Tumada disambut bahagia oleh warga Muna baik dari para sahabat lama bahkan dari sahabat Baru.

Penulis: LM. Sacril, S. Sos (Mantan Anggota MPM UHO)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d