Uncategorized

Dipimpin Kapolres,Polres Maros Terjunkan Puluhan Personil Ke Lokasi Bencana Tanah Longsor Di Rompegading

×

Dipimpin Kapolres,Polres Maros Terjunkan Puluhan Personil Ke Lokasi Bencana Tanah Longsor Di Rompegading

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id.MAROS,SULSEL-Proses pencarian dan evakuasi korban longsor di dusun Kobae Desa Rompegading Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros masih terus berlangsung hingga Rabu malam (28/12/2022).

Sebanyak 72 personil Polres Maros dikerahkan untuk melakukan pencarian dan pertolongan yang di pimpin langsung Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin didampingi Kabag Ops Kompol Abriadi.

Click Here

Adapun personil yang dilibatkan diantaranya personel Sat Samapta, Sat Lantas , Sat Intelkam, Sat Reskrim, gabungan staf, personel Polsek Camba.

Selain itu di Posko penanganan Bencana Polres Maros siagakan personel Sidokkes yang bertugas memberikan pelayanan kesehatan.

Proses evakuasi, pencarian dan pembersihan material longsor dilaksanakan oleh Tim gabungan TNI, Polri, BPBD, BASARNAS Kabupaten Maros dengan menggunakan alat berat dan alat lainya serta pencarian dengan menyusuri sungai.

Seperti yang diberitakan sebelumnya 6 orang dinyatakan hilang saat terjadi longsor.

Tim gabungan telah berhasil menemukan 1 orang korban tertimbun reruntuhan rumah dan material longsor dalam keadaan meninggal serta satu unit Mobil ditemukan didasar Sungai.

“Sejumlah 72 personel Polres Maros yang dikerahkan melaksanakan tugas dalam rangka evakuasi dan pencarian korban serta tugas lainya” ungkap Kabag Ops.

Sejumlah pejabat Kepolisian Polda Sulsel, Polres Maros Pejabat TNI, Pemkab Maros dan pemerintah setempat hadir di lokasi longsor melihat secara langsung proses evakuasi dan pencarian serta pembersihan material longsor yang menutupi jalan.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d