DaerahNasional

Libatkan Polwan Pengamanan Ibadah Jumat,Polres Maros Diapresiasi Warga

×

Libatkan Polwan Pengamanan Ibadah Jumat,Polres Maros Diapresiasi Warga

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id,MAROS,SULSEL-Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,berbagai bentuk pelayanan kepolisian diberikan Polres Maros dan jajarannya,salah satunya dengan melibatkan personil Polisi Wanita untuk berjaga pada saat pelaksanaan ibadah sholat jumat.

Jum’at (21/10/2022),bertempat di mesjid Ar Rahman Turikale Kabupaten Maros Sulawesi selatan,Personil Polisi Wanita dari Satuan Lalulintas Polres Maros melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan lalulintas pada saat pelaksanaan ibadah sholat jum’at bagi umat muslim.

Click Here

Selain pengamanan di sekitar area masjid, para Polwan juga melakukan pengaturan di jalan raya depan masjid untuk membantu jamaah yang akan menyeberangi jalan.

Pengamanan dan pengaturan lalu lintas tersebut bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif khususnya mencegah terjadinya pencurian kendaraan jamaah, dan mencegah kemacetan arus lalu lintas saat pelaksanaan shalat Jum’at.

“Pada pelaksanaan ibadah sholat jumat,kami menurunkan personil Polisi wanita untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas”ujar Kasi Humas Ipda Wahidin.

Menurutnya perlibatan personil Polwan sebagai bentuk pelayanan prima kepolisian untuk masyarakat.

“Pengamanan ini bertujuan sebagai bentuk pelayanan Prima Polres Maros kepada masyarakat khususnya umat muslim yang melaksanakan ibadah sholat jumat”ujarnya.

“ini juga sebagai upaya prefentif mencegah kejadian pencurian kendaraan,termasuk sendal milik jemaah”imbuhnya.

Pengamanan yang dilaksanakan Polwan Polres Maros ini mendapatkan tanggapan positif dari Masyarakat,salah satunya dari Yasir warga Kabupaten Barru yang melintas dan singgah untuk sholat jumat.

“Saya kira ini sesuatu yang bagus dilakukan Polres Maros,ini bisa memberikan jaminan rasa aman bagi warga utamanya jemaah yang sedang melaksanakan ibadah”

“Kita merasa aman selama dijaga polisi”tutupnya.

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d